Makna Lagu Under The Influence, Ini Semua Karena Obat Pilek

Makna lagu Under The Influence yang dinyanyikan oleh Chris Brown.

 

under the influence by chris brown

Judulnya yaitu Under The Influence tidak muncul dalam lirik. Tapi judulnya mungkin menggambarkan apa yang diungkapkan dalam lirik.


Under The Influence artinya di bawah pengaruh, yang digali lebih dalam maknanya adalah kamu dipengaruhi atau dikendalikan oleh sesuatu atau seseorang. Saya pikir under the influence itu di bawah influencer Instagram atau TikTok atau YouTuber, seketika kepikiran seleb sosial media. Padahal influence kan artinya pengaruh, kalau influencer orang yang memberikan pengaruh. 


Lalu, dalam lagu ini, Chris Brown di bawah pengaruh siapa/apa? Berikut adalah makna lagu Under The Influencer.


Makna Lagu Under The Influence by Chris Brown


Ada beberapa kosa kata yang membingungkan dalam lagu ini. Berikut adalah masing-masing artinya.


Kiddominant: dia adalah seorang produser rekaman, penulis lagu, dan artis Nigeria. Ia lebih dikenal sebagai KDDO. Pada lirik di lagu Under The Influence, kiddominant on the beat, maksudnya si penyanyi lagi dengerin lagu-lagunya Kiddominant.


Robitussin: di lagu disebut, "fuc*king robitussin", robitussin adalah obat pilek. Nama generiknya DEKSTROMETORFAN GUAIFENESIN. Cocok untuk pilek, bronkitis, batu-batuk, yang gunanya buat memecah cairan ingus-ingus dalam tubuhmu. Efek samping dari obat ini bisa membuat mual, ngantuk dan pusing. 


Percocets or Molly: dua kata ini ada kaitannya dengan obat-obatan, Percocets adalah obat-obatan untuk menghilangkan nyeri sedang sampai berat pada kepala. Atau nama lainnya paracetamol, dia bisa memberikan efek samping pusing, mual, dan mengantuk. Sementara Molly adalah salah satu jenis narkoba, atau nama lainnya adalah ekstasi, di banyak negara obat ini terlarang, di Indonesia juga termasuk terlarang. Narkoba ini memberikan efek ngefly, peningkatan energi, kesenangan, kehangatan emosional, mempengaruhi suasana hati, nafsu makan, tidur dan meningkatkan detak jantung.


Kalau di lagu Under The Influencer, si penyanyi tidak mengkonsumsi dua obat-obatan ini. Tertulis, "can't do Percocets or Molly", dia dibuat lemah karena robitussin, jadi tidak punya tenaga untuk bisa menggunakan paracetamol atau ekstasi.


I'm Turning One: artinya aku bergairah.


Lightweight: arti your body lightweight jika mengutip dari kamus adalah orang yang bertubuh kurus, orang yang memiliki berat badan di bawah rata-rata. Sementara arti lightweight dalam bahasa slang atau gaul, artinya adalah orang yang mudah terkena pengaruh, contohnya dia cuma kuat minum 2 gelas bir, kalau diterusin minum dia bisa mabuk.


"Your body lightweight, speaks to me…." Jadi dia membicarakan tubuh kurus kekasihnya atau tubuh yang di bawah pengaruh kayak mabuk gitu? 


Hunnid Bands: hunnid adalah slang dari hundred, dan bands slang dari money atau uang. Jadi hunnid bands adalah ratusan uang atau ratusan dollar. Ada yang bilang juga hunnid itu 100 dan bands atau 1 band adalah $1000. 


Rain on It: ini bisa bermakna seksual dan juga bisa berarti uang jatuh dari langit.


Kesimpulan Makna Lagu Under The Influence by Chris Brown


Makna lagu Under The Influencer yang dinyanyikan oleh Chris Brown sebenarnya sangatlah sederhana, tentang dirinya yang berusaha bangun dari rasa kantuk dengan menghidupkan lagu-lagunya Kiddominant, terus dia mengumpat karena robitussin yang dia minum membuat dia merasa malas, mati rasa, ngantuk terus pusing. 


Dia jadi tidak bisa menggunakan Percocets atau Molly (buat bantu dia ngeredain pusingnya dan hilangin ngantuk atau rasa malas akibat robbituss atau obat sirupnya). Dia butuh kekasihnya, dia butuh dibuat bergairah. Karena berpikir dengan sentuhan sensual, dia bisa kehilangan efek-efek akibat obat robitussin atau obat sirup tadi.


Seterusnya sepertinya mereka membicarakan segs. Penyanyi merasa dia menjadi hidup lagi setelah memperoleh sentuhan seksualitas. Jadi endingnya, dia bisa keluar dari pengaruh robitussin setelah dibantu kekasihnya dengan menbangunkannya lewat jalur sensualitas.


Itulah makna lagu Under The Influence. Sangat sederhana sekali bukan maknanya? Ini menjawab Under The Influence (di bawah pengaruh) yang Chris Brown maksud adalah dia di bawah pengaruh robitussin atau obat pilek.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english