Cara Mengaktifkan Fitur Highlight Mobile Legends dan Penyebab Hilang

Menggunakan fitur highlight ML yang bisa merekam momen kill kamu dan mengatasi kenapa fitur itu tidak bisa digunakan.

Fitur highlight di Mobile Legend, memiliki fungsi untuk merekam secara otomatis momen kill kamu di Mobile Legends. Ini tidak termasuk assist ya, jadi cuma rekaman kill saja yang terekam. 


Kalau kamu dapat satu kill, dua kill, triple kill, hingga savage, Mobile Legends akan merekam secara otomatis prestasi tersebut. Berikut ini adalah cara mengaktifkan Highlight Mobile Legends:


Cara Aktifkan Highlight Mobile Legends Bang Bang (MLBB)


Langkah 1


Pertama, buka menu 'Pengaturan' akun Mobile Legends kamu. Yang gambarnya gerigi, dekat ikon surat.




Langkah 2


Klik menu 'Highlight', lalu aktifkan. Pilih sesuka hatimu, 'HD' atau 'SD'? 'Manual' atau 'Otomatis'? Kalau saya pilih 'HD' dan 'Otomatis'.




Jika kamu pilih mode perekaman manual, kamu harus klik tombol 'Kamera' di dekat tombol chat saat lagi memilih hero. Jika kamu pilih mode perekaman otomatis, setiap kamu terlibat dalam permainan, Mobile Legends merekam secara otomatis momen-momen keren kamu.


Langkah 3


Mainkan game. Kamu harus melakukan kill (bukan assist), lalu setelah selesai main, balik ke menu 'Highlight', dan putar rekaman yang sudah diedit Moonton.


Sesimpel itu saja caranya. Jika kamu mengalami masalah, misalnya highlight ML tidak muncul atau tidak bisa digunakan, saya pikir masalahnya ada pada spek HP kamu dan luasnya penyimpanan.


Kenapa Highlight ML Tidak Muncul?


Coba perhatikan gambar ini:



Paling sedikit sisakan 3GB di memori kamu agar fitur ini bisa digunakan. Jika kurang dari itu, maka fitur tidak bisa digunakan. 


Fitur highlight Mobile Legends tidak pernah dihapus. Ketiadaan highlight di HP kamu bisa dikarenakan beberapa hal:


  1. HP kamu kentang wkwk

  2. Kamu tidak update Mobile Legends ke versi paling baru (tapi biasanya kalau telat update, kita akan diminta update saat login)

  3. Memori kamu tidak cukup untuk melakukan highlight Mobile Legends


Saya gak begitu tahu alasan jelasnya, tapi saya pikir memori HP kamu berperan sangat penting pada permasalahan ini. Lalu adakah cara mengatasi highlight Mobile Legends tidak muncul? Ada, yaitu dengan membeli HP baru atau menghapus aplikasi, video atau file tidak berguna agar penyimpanan makin luas. Ada yang merekomendasikan untuk hapus data Mobile Legends, tapi saya tidak menyarankannya karena sia-sia.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english