3 Bukti Lagu Angel Baby Menceritakan Tentang LGBT

Angel Baby lagu LGBT? Mari kita selidiki.
apakah angel baby lagu lgbt?

Tidak ada yang aneh dari lagu ini sampai orang-orang tahu satu fakta bahwa Troye Sivan (penyanyi sekaligus penulis lagu) adalah seorang gay. Jadi jika ada pertanyaan apakah lagu Angel Baby menceritakan tentang LGBT? Maka jawabannya adalah benar. 


Bukan serta merta dia seorang gay lalu lagunya bermakna gay, meskipun ada orang straight bikin lagu soal LGBT, atau orang LGBT membuat lagu straight (jarang sih), tapi lagu ini memang 100% soal gay. Dibuktikan oleh beberapa hal berikut ini.


Bukti Apakah Angel Baby Lagu LGBT?


"Judul lagu Angel Baby"


Kalau diterjemahkan Angel Baby bisa berarti Malaikat dalam bentuk bayi atau Malaikat kesayanganku. Tapi anggap saja arti Angel Baby ada dua. 


Lalu apa hubungannya judul dengan lagu LGBT? Mari fokus pada arti Angel Baby sebagai malaikat dalam bentuk Bayi. Di Bible/Alkitab, ada beberapa bentuk malaikat, yang berbetuk dewasa atau bayi. Angel Baby merepresentasikan bayi Malaikat, atau bentuk representasi dari Cupid. Tahukah kamu dengan kisah Cupid? Dia Malaikat yang bertugas menancapkan panah cinta.




Pemilihan judul lagu dipercaya sebagai bentuk makna lain dari lagu Angel Baby yang mana penyanyi menomorsatukan cinta, lalu memilih mengosongkan Surga (meninggalkan Surga) dan lebih memilih Bumi atas nama romansa. Intinya seperti, saya lebih milih cibta terlarang daripada masuk Surga. Dia memilih Surga dunia, Surga di bumi yang semu ini.


"Kata ganti Him"


Pada awal lagu, ada lirik ini: "give him my all when I don't even have it" artinya memberikan dia (laki-laki) semua milikku meskipun aku tidak memiliki itu.


Setiap kali menyelidiki sebuah lagu ada unsur LGBT-nya atau tidak, saya selalu fokus ke kata ganti yang digunakan. Jika penyanyinya wanita terus kata gantinya "she/her/hers", itu sesuatu yang sus sekali. Begitupun jika penyanyi laki-laki terus kata gantinya "he/him/his". 


Jika penyanyi pria menggunakan kata ganti him (dia laki-laki) saat dia juga laki-laki, itu kental sekali sisi gay-nya. Orang kalau cover lagu, misalnya lagunya dinyanyikan penyanyi cowok yang sedang memuji wanita, terus dicover oleh wanita, mereka akan mengubah beberapa kata ganti dari girl/he menjadi boy/she. Ini penting banget, soalnya jadi aneh kalau menyanyikan lagu yang mencintai sesama wanita kan?


Tapi keuntungan dari penggunaan 'him' di lagu Angel Baby, membuat wanita yang mau cover lagu ini tidak perlu repot mengganti kata ganti tersebut. Selain itu, kata ganti pria di lagu ini sebenarnya cuma satu biji saja.


"Lirik ini: until you gave up heaven, so we could be together"


Artinya, sampai kamu menyerah pada Surga agar kita bisa bersama. Menjadi LGBT itu lekat dengan masuk Neraka, wkwk. Para pelaku sangat sadar bahwa mereka menentang Tuhan (semua agama melarang LGBT). 


Jadi penggalan tersebut menunjukkan sekali bahwa, "Makasih udah ngerelain Surga kamu hanya untuk bisa bersama denganku."


Ada 3 bukti apakah Angel Baby lagu LGBT, dan ini tidak bisa diganggu gugat lagi. Karena penyanyi sendiri juga mengakui Angel Baby adalah lagu cinta orang gay.


Makna Keseluruhan Lagu Angel Baby by Troye Sivan


Ada bumbu depresi pada lagu ini, penyanyi merasa seperti di Neraka, sedih, gundah gulana, kesepian dan dia menginginkan seorang kekasih untuk membuatnya bahagia. Dia akan memberikan semua yang dia bahkan tidak memiliki untuk seseorang.



Sebelum itu dia berkali-kali patah hati, dikhianati, bahkan kesedihannya itu sampai membuat dia ingin mengakhiri hidupnya. Ini bentuk dari kehidupan Neraka yang ia rasakan saat itu.


Terus hingga akhirnya seseoramg membawanya kembali. Seseorang itu adalah yang dijuluki 'Angel Baby'. Dia mencintai pria itu, menyukai hal-hal kecil darinya, yang membuat dia merasakan bahwa Neraka yang ia rasakan selama ini, telah berubah menjadi Neraka versi lebih nikmat.


Jadi dia itu sadar kalau tetap ada di Neraka, tapi bedanya Neraka versi ini (masuk Neraka bersamamu) rasanya membuatnya merasa seperti di Surga (Surga bumi). Mereka berdua merelakan Surga-nya (Surga akhirat), dan hidup bahagia bersama di Jerman. Tamat.


Sejauh ini, lagu Angel Baby gak ada unsur cabulnya, poin plus. Selain itu, lagu ini gak membenarkan LGBT, gak minta dinormalisasi, hanya lagu romantis saja, poin plus.  Sehingga dia jadi lagu yang memang romantis, walaupun gay. Orang-orang yang sudah jatuh cinta dengan lagu ini, menganggap kalau lagu ini hanyalah lagu romantis tentang seseorang yang datang ke hidupnya dan memberikan warna atau keceriaan baru pada hidup mereka yang sebelumnya suram.


Lagu Angel Baby semakin terasa gay karena penyanyi sendiri yang nonjolin itu. Sehingga menurut saya, dia bisa dinikmati oleh orang straight (normal) juga. Tapi saya gak tahu pandangan di agama gimana. 


Omong-omong, Troye Sivan pernah bilang inspirasinya membuat lagu ini dari suaminya dan anak mereka yang namanya Andrejo. Jadi dia bener-bener menganggap bumi ini Surganya ternyata.


"This song was inspired by my husband, and our 5 year old son, Andrejo. He used to be a baby, now he’s 5. Your papa and dad love you, Andy."


Inikah 'forever' yang kamu maksud Sivan? Sampe ngadopsi anak gitu, mana sekarang anaknya udah gede. Saya harap kamu kembali menyerah pada kata 'selamanya' lagi. Seeprti lirik lagumu ini: started giving up on the word "forever".


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english