22 Lagu Underrated yang Enak Menurut Saya

Lebih tepat jika judulnya adalah lagu favorit saya, bukan lagu underrated.
haha

Lagu underrated itu seperti apa? Yaitu lagu yang jarang orang tahu atau lagu kurang populer, tapi ketidak populerannya itu bukan karena lagunya jelek, lagunya bagus, sangat bagus. Tapi jarang orang tahu, dan andai mereka tahu pasti pada suka.


Contohnya kayak Pamungkas. Lagunya dulu gak begitu terkenal, padahal bagus semua. Hingga akhirnya, dia dikenal oleh masyarakat luas lewat 'To The Bone' miliknya. 


Saya punya beberapa rekomendasi lagu underrated versi saya sendiri. Siapa tahu tertarik mendengarkan dan siapa tahu selera kita sama. Here we go~


Lagu Underrated yang Enak Versi Saya


Lagu zaman dulu itu enak-enak banget, liriknya sederhana, easy listening, dan romantis. Contohnya kayak lagunya Air Supply, Westlife, 5SOS, Ten2Five (band Indonesia), dan masih banyak lagi. Entah itu masuk underrated atau tidak, soalnya mereka sebenarnya penyanyi populer, tapi populer pada masanya.


Berikut adalah lagu-lagu yang saya rekomendasikan untuk didengar:


1. 5 Second of Summer – Amnesia


Dulu tiap lagu ini diputar, saya menangis. Liriknya tentang keinginan buat amnesia. Si penyanyi ini kesel, kenapa mantan kekasihnya kelihatan udah lupain kenangan mereka kayak semua yang dulu mereka lakukan itu cuma mimpi. Semudah itu melupakan dan kenapa hanya si penyanyi saja yang inget kenangan mereka?


2. Nial Horan – This Town


Dari member One Direction yang sekarang lagi berkarir solo, lagu Nial Horan itu yang paling smooth banget masuk ke hati. Ada satu bait lirik yang menjadi favorit saya pada lagu ini, "You still make me nervous when you walk in the room." Saya yakin semua orang yang pernah jatuh cinta pernah ngerasain ini. Diem di satu ruangan dengan orang yang kita suka bisa bikin berdebar. 


3. Nial Horan – Too Much to Ask


Lagu ini juga bagus, terus lagu Nial yang Put a Little Love on Me juga bagus banget. Saya agak bingung ini lagu underrated atau enggak, soalnya yang tahu lagu ini (This Town juga) banyak. 


4. Daniel Bedingfield – If You're Not The One


"Jika aku gak butuh kamu, kenapa aku menangis di atas kasurku? Jika aku gak butuh kamu, kenapa namamu terus terdengar di kepalaku? Jika kamu bukan untukku, kenapa aku memimpikanmu sebagai istriku?" Lirik ini hit different. Lagunya manis banget.


5. NSYNC – This I Promise You


Ini lagu populer sih, tapi banyak orang yang gak tahu khususnya anak-anak kelahiran 2000 ke atas. Saran saya kalau kamu mau nikah, putar lagu ini deh. Rate dari 1 sampai 10, nilainya 1 juta!


6. Sixpence None The Richer – Kiss Me


Kayaknya ini bukan lagu underrated, lagunya memang bagus terus banyak tahu. Tapi saya tambahkan saja pada daftar soalnya sebagus itu.


7. Britney Spears – Circus


Lagunya seru. Enak banget buat karaoke bareng temen. Pokoknya enak banget.


8. Colbie Caillat – Fallin' for You


Bayangin, ada seseorang dengerin lagu ini sambil berpikir tentangmu. Lagu-lagunya Colbie sangat seru didengerin pas lagi jatuh cinta. Positive vibes banget. Masa-masa awal jatuh cinta tanpa khawatir banyak hal. Suka ya suka aja. Paling kalau ada rasa takut itu cuma sedikit. 


9. Lifehouse – You and Me


Judul lagunya biasa banget, isi liriknya juga sederhana. Diksinya ya gitu-gitu aja. Tapi saya akan tetap mengatakan ini lagu yang indah.


10. Bebe – Siempre Me Quedará


Lagu spanyol kalau gak salah. Bagus banget. Alunan instrumen gitarnya bikin santai. Makna lagunya sendiri menceritakan tentang cinta yang hilang dan gambaran perasaannya sekarang setelah dia tidak memiliki seseorang yang ia cintai. 


11. Ten2Five – My World is Full With You


Band Ten2Five dari Indonesia, ada lagu mereka yang cukup populer dulu, judulnya You. Lagu yang ini juga gak kalah bagus. Alunan instrumennya enak banget, terus bahagia gitu kedengarannya. Liriknya juga manis. Lirik yang paling saya sukai itu ini, "You make me, feel like i was the only girl that you adore and gave me the sweetest kisses. You showed me, how to love unselfishly, and even though there no love left for me~"


12. Sandy Canester – Siap Sakit Hati


Ini lagunya sakit banget. Agak malu kalau dengerin tanpa pakai earphone. Apalagi liriknya memakai bahasa Indonesia. 


13. Mafia Band – Pemujamu


Mafia Band itu siapa ya? Saya cari band-nya tidak nemu. Tapi lagunya yang ini ngena banget. "Menyusuri ruang hatimu yang tebal tak dapat kusentuh~" Ini lagu cinta bertepuk sebelah tangan terbaik!


14. Air Supply – Here I Am


Percayalah padaku, semua lagunya Air Supply itu bagus bagus bagus bagus banget! No comment, pokoknya bagus ya bagus.


15. Westlife – Uptown Girl


Lagu-lagunya Westlife populer semua deh perasaan. Tapi biarlah, itung-itung nambahin daftar. Kalau sekarang lagi ngetrend-nya One Direction, dulu anak muda dan para wanita sangat menggilai Westlife. Saya tahu Westlife juga karena kakak saya yang sudah tua memajang fotonya di lemari.


16. Aerosmith – I Don't Want to Miss a Thing


Ada unsur-unsur rock dan jejeritan dari penyanyinya. Mungkin ada yang berpikir lagu ini berisik, tapi ia tetaplah menarik untuk sebagian orang. 


17. Bryan Adams – Everything I Do, I Do It For You


Suaranya ganteng banget. Terus lagu-lagunya sebenarnya populer, hehe. Banyak yang tahu. Jadi enggak underrated banget.


18. Mandy Moore – When Will My Life Begin


Lagi-lagi saya memaksakan lagu populer masuk ke dalam list ini. Lagu ini menjadi ost Tangled. Bagi saya ini lagu Disney terbaik. Soalnya seru banget buat karaokean, vibesnya seru, dan bikin bahagia.


19. Spongebob – Best Day Ever


Ini lama-lama list-nya berisi lagu yang saya sukai daripada lagu yang underrated. Ini lagu terbaik dari yang terbaik. Ayo semuanya menyanyi, "It's the best day eeeeveeeer~" best of best best best day eveeeer.


20. Skinnyfabs – Ghost


Pas saya coba buka folder di komputerku, saya menemukan dirimu, ada banyak fotomu di sana. Sebenarnya saya gak bener-bener udah lupain kamu, huh, bener-bener gak bisa lupa. Tapi sebenarnya, saya cuma kesepian sih, bukan maksud kangen kamu. Saya cuma merasa sendirian.


21. The Brobecks – Better Than Me


Lagu frustrasi tentang keluhan kenapa orang-orang lebih baik daripada diri si penyanyi. Frustrasinya ngajak-ngajak pula. Suka banget pas bagian teriak.


22. Fastball – Out of My Head


Lagunya ngingetin sama lagunya Camila Cabello yang Bad Things. Tapi jelas beda. Yang ini lebih slow terus manis.


Udah deh ya, lagu underrated-nya malah makin ngelantur. Kebanyakan bahas lagu populer. Btw, saya nulis ending artikel ini sambil dengerin lagu Sarah Cothran – Baby Why. Lagi-lagi lagu populer. Dahlah. Btw, enak banget lagunya.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english