Siapa Big Mouse? Bapak Mertua atau Bapak Peramal?

Siapa Big Mouse? Ada dua kandidat yang saya yakini sebagai tikus besar itu.
siapa itu big mouse

Teori ini dibuat setelah saya menonton Big Mouth episode 8. Sampai di episode ini, kita gak bisa narik kesimpulan apa-apa. Masih abu-abu. Tapi berikut ini adalah kesimpulan ngawur, asal dan terkesan memaksa dari saya. Maaf kalau salah.


siapakah big mouse?

1. Jerry bukan Big Mouse, karena dia bener-bener cuma kelihatan sebagai pengagum Big Mouse saja. Bahkan sampai merelakan nyawanya hanya untuk menjalankan misi yang diberikan Big Mouse, yaitu melindungi ChangHo.


2. ChangHo bukan Big Mouse, orang yang membuat teori ini kebanyakan terpengaruh oleh alur drama Korea berjudul Mouse yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Di sana, ternyata psikopat sesungguhnya adalah orang baik yang selama ini cuma pencitraan. Terus mereka berpikir, kalau ChangHo punya kepribadian ganda. Tapi saya ngerasa gak mungkin banget ChangHo Big Mouse-nya. Dia sangat menderita karena Big Mouse. Dia tuh cuma Big Mouth, alias orang yang pandai berbohong dan bercakap besar. Dia pemeran utama sesungguhnya. Big Mouse pemeran utamanya? No, Big Mouth pemeran utamanya. 


3. Ko Miho bukan Big Mouse, saya pengen banget dia jadi Big Mouse-nya. Tapi kayaknya gak mungkin. Dia dan suaminya sepertinya bener-bener pemeran protagonis. Jika salah satu dari mereka jahat, gak kebayang ending hubungan mereka pasti sedih.


4. Asisten Sipir bukan Big Mouse, dari episode 8 ketika melihat ada seorang polisi yang jadi kaki tangan Big Mouse, saya jadi berpikir kalau asisten sipir mungkin salah satu kaki tangan Big Mouse juga. Coba intip balik kupingnya siapa tahu ada logo organisasi itu. Gayanya sangat songong ya untuk segolongan sipir. Terus ada yang mikir Sipirnya adalah Big Mouse? Gak deh, dia kelihatan miskin banget untuk segolongan Big Mouse. Penjilat dan gila harta pada nominal kecil.


Lalu Siapa Big Mouse yang Sesungguhnya?


Kecurigaan terbesar saya tentang siapa Big Mouse jatuh kepada Bapak Peramal dan Bapak Mertua atau Bapaknya Miho.



Ada beberapa alasan kenapa saya berteori begitu:


Alasan Kenapa Bapak Peramal Adalah Big Mouse


1. Alasan utamanya karena bentuk komunikasi Big Mouse itu pakai kartu tarot. Dan cuma dia yang tahu soal kartu tarot.


2. Dia seperti bisa melihat masa depan. Seolah-olah dia yang membuat masa depan itu sendiri lewat anak buahnya yang tersebar di seluruh penjuru. Contohnya pas dia ramal cowok yang salah satu matanya buta, dia bilang kalau bakal mati di ruang sempit. Terus kejadian beneran, dia gantung diri di ruang sempit yang digadang-gadang sebenarnya bukan bunuh diri tapi dibunuh Big Mouse.


3. Dia sedang mencari Putrinya yang hilang sejak kecil. Orang-oramg berteori kalau putri Bapak Peramal adalah Ko Miho.


4. Bapak Peramal pernah mengorbankan nyawanya untuk ChangHo sampai membuat dirinya tertusuk pisau, sepertinya ini dikarenakan dia ingin melindungi ChangHo agar tidak mati berkaitan dengan rencananya.


5. Keberadaannya tidak begitu menonjol tapi dia selalu dapat posisi yang aman. Dia tidak pernah dibully, dia juga diperlakukan baik oleh Sipir. Meski itu alasannya karena kemampuan meramalnya ke sipir tersebut.


Alasan Kenapa Bapak Mertua adalah Big Mouse


1. Dia dekat dengan ChangHo, tapi selama dia dipenjara, dia tidak pernah berkunjung ke penjara.


2. Tempat harta disimpan adalah kantornya. Kalau dari segi umur semen pas bobol tembok, kelihatan kalau harta itu ada di sana dalam kurun waktu lama. Bisa jadi sebelum mereka sewa bangunan itu, Big Mouse udah nanem hartanya di sana. Tapi bisa jadi juga Bapak Mertua yang naruh harta itu di sana.


3. Kayaknya Miho bukan anak kandungnya.


4. Pas ChangHo beli patung baru buat dipasang CCTV di gereja penjara, yang tahu patung itu ada kameranya salah satunya adalah dia. Kenapa Big Mouse bisa tahu kalau ada kamera di dalem sana? Apa sebenernya Bapak Mertua adalah Big Mouse-nya, atau kehebatan Big Mouse yang memang luar biasa, si serba tahu?


5. Aktor pemeran Bapak Miho sering jadi tokoh jahat di drama Korea yang lain.


6. Coba deh bayangin kalo Bapak Miho itu Big Mouse. Dia ngendaliin dan manfaatin anak-anaknya sendiri. Atau sebenernya dia lagi bantu ChangHo biar gak dibunuh JiHoon di penjara. Mengingat JiHoon punya uang 100 miliar di tangan Big Mouse. Maksudnya baik tapi caranya dibuat-buat biar kelihatan jahat.


Lagian kenapa Big Mouse ngejebak ChangHo pas dia abis kecelakaan karena kasus narkoba? Secara dia gak kelihatan bakal ketahuan. Mau ada ChangHo yang diperankan buat pura-pura jadi dia atau enggak, posisi Big Mouse yang asli gak kelihatan terancam sama sekali. Saya pikir, Big Mouse orang yang dekat dengan ChangHo, entah siapa, dia kelihatan ingin membantu ChangHo.

 

Sebenarnya saya tidak yakin dengan teori ini. Dari 1 sampai 10, keyakinan saya di angka 3 saja. Main aman. Menebak yang paling mendekati.


Kalau boleh berharap, saya ingin Big Mousenya itu Miho. Pasti bakal pecah banget kalau Big Mouse-nya dia. Saya sangat suka perannya di sini. Tidak menye-menye, cerdas dan berani. Bagian yang membuat saya terkagum-kagum ketika dia wawancara kerja dan ditanya, "Kenapa milih masuk ke rumah sakit ini? Padahal rumah sakit tempat kamu kerja dulu lebih nyaman."


Terus dia jawab dengan percaya diri, "Karena makanan di kantin rumah sakit ini lebih enak." Gak tahu kenapa kesannya dia kayak punya banyak pengalaman soal itu. Terus satu lagi, selama ini kan yang flashback ke masa lalu dari pov ChangHo aja, belum pernah diperlihatkan Miho. Jadi agak curiga, tapi kayaknya dia bukan Big Mouse.


Kesimpulan dari semua ini adalah, Big Mouse sesungguhnya yang saya sangat yakini saat ini adalah member SNSD. Big Mouse kan punya organisasi besar. Siapa sangka ada 8 bos besar di sana. Yoona sebagai ketua, terus ada Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Tiffany, Seohyun, Yuri dan Sooyoung. 


big mouse menyamar menjadi girl group

berhati-hatilah! lihat muka polos mereka

siapa sangka, mereka adalah organisasi berbahaya


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english