Makna Lagu Reckless Madison Beer, Kamu Sangat Ceroboh!

Arti how could you be so reckless with my heart adalah bagaimana bisa kamu seceroboh ini pada hatiku.
reckless artinya ceroboh

Saya pernah nangisin lagu ini padahal tidak pernah diselingkuhi atau diduakan. Makna lagu Reckless sendiri memang soal perselingkuhan, yang dikemas indah seperti sebuah kisah klasik dalam alunan nada indah yang membuat sakit mata.


Reckless atau ceroboh. Diksi atau pemilihan katanya keren banget. Ce-ro-boh, simpel tapi ngena. Kecerobohan ini bisa membuat luka besar menganga di hati seseorang. Ketidak sengajaanmu, membuat sakitnya serasa ingin mati.


Makna Lagu Reckless, Terjemahan Lagu yang Lebih Mudah dipahami


Liriknya indah. Sekilas membaca pasti tahu maknanya. Semuanya disajikan secara gamblang, jadi dengan mengetahui liriknya saja kamu bisa tahu apa yang menjadi kecerobohan yang ditangisi oleh penyanyi.


Berikut adalah terjemahan lagu versi saya yang artinya saya ubah sedikit agar lebih mudah dipahami. Gimanapun juga, lagu itu kan seperti puisi. Tidak seperti cerpen yang nyambung dari satu kalimat ke kalimat lain.


Terjemahan Lagu Reckless:


"Hey, aku punya sebuah cerita. Cerita itu sangat aku benci. Jika aku ceritakan, mungkin aku akan hancur lagi. Tapi tak apa, aku akan tetap memberitahunya.


Cerita ini tentang, kamu yang mengatakan bahwa aku adalah rumahmu, tapi ternyata aku bukan satu-satunya rumah.


Aku masih memiliki suratmu. Di sana tertulis aku adalah satu-satunya. Dipikir-pikir lagi teman-temanku lebih bisa dipercaya. Dan faktanya aku memang bukan satu-satunya.


Setiap malam aku menangis, dan setiap hari seseorang mengadu telah melihatmu jalan dengan wanita lain. Kamu bilang untuk tidak perlu khawatir, kamu memberi kalimat penenang. Tapi aku tidak pernah bisa tenang.


Kamu mungkin mencintainya sekarang, namun kamu mencintaiku dulu. Ingat tidak, dulu kamu bilang tidak akan menyakitiku. Kamu sampai berjanji pada setiap bintang di langit, tapi faktanya sekarang malah berakhir begini.


Bagaimana kamu bisa seceroboh ini dengan hatiku? Semudah itu melukai hatiku setelah yang kita lalui selama ini.


Kamu masuk dan keluar, tinggal dan pergi sesukanya di hatiku seperti hotel. Dia pasti sangat sempurna sampai kau melakukan ini padaku. Semoga kalian masuk ke dalam Neraka!


Bagaimana bisa kamu sangat ceroboh dengan menyakiti hatiku seperti ini?! 

Kamu… kamu sangat sangat sangat ceroboh!


Itulah cerita yang begitu kubenci. Aku minta maaf kalau cerita ini relate dengan kisah percintaanmu."


Itu lah makna lagu Reckless yang dinyanyikan oleh Madison Beer. Lagu tentang perselingkuhan ini bisa kamu maknai lebih luas lagi. Gak melulu soal perselingkuhan. Makna sebuah lagu juga bisa disesuaikan dengan kondisi pendengar. 


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english