Makna Lagu I'm Not The Only One, Emang Kenapa Kalau dipanggil Baby?

Apa dengan dipanggil 'Baby' tanda bahwa saya bukan satu-satunya di hidup dia?
sam smith

Setelah kamu membaca terjemahan lirik lagu I'm Not The Only One by Sam Smith, tanpa ba bi bu pasti tahu kalau makna lagu ini soal perselingkuhan. Terus pas nonton video klipnya juga gak jauh-jauh dari kesadaran Sam Smith mengenai kekasihnya ternyata telah menipunya bahwa dia bukan satu-satunya.


Daripada makna keseluruhannya yang mudah dipahami itu, saya lebih tertarik pada bagian ini, "But when you call me baby, i know i'm not the only one." Artinya, saat kamu memanggilku (dengan panggilan) 'Sayang', aku tahu aku bukan satu-satunya.


Dari zaman masih SMA sampai sekarang, saya bingung bagian ini. Emang kenapa kalau dipanggil Baby, Sayang, Honey, Darling dan panggilan sayang lainnya? Apa itu 100% berarti saya bukan satu-satunya buat orang tersebut?


Makna Lagu I'm Not The Only One by Sam Smith


Kembali ke topik, kenapa saat dia panggil kita Baby tandanya kita bukan satu-satunya untuk dia?


Saya coba cari di Quora untuk mencari opini orang lain terkait masalah ini. Apa tanda jika seseorang memanggilmu dengan panggilan sayang atau Baby? Dan ada yang jawab, "Dia gak inget nama kamu, atau dia tidak ingin secara tidak sengaja memanggil nama orang lain. Panggilan 'Baby' mencakup banyak hal."


Saya terkejut dengan jawaban itu. Kok buaya banget. Apa semua makhluk hidup seperti ini? 


Sisa jawaban yang lain menjawab dengan jawaban yang saya inginkan. Yaitu karena dia sayang padamu. Sepertinya jawaban ini diberikan oleh orang-orang baik.


Bagi sebagian orang, dipanggil 'Sayang' itu kan istimewa ya. Kayak panggilan khusus dan gak semua orang bisa dapetin ini. Untuk orang-orang baik mungkin begitu, tapi bagi yang brengsek, panggilan 'Sayang' gak ada maknanya sama sekali.


Sejujurnya makin ke sini, makin merasa panggilan 'Sayang' itu panggilan buat ngebaperin orang aja. Gak ada keseriusan dalam panggilan itu jadi buat pelajaran, gak usah baper pas dipanggil sayang atau baby.


Orang yang manggil kamu begitu, gak ada jaminan kalau hanya kamu yang dapet panggilan itu. Hati-hati juga sama orang yang baru kenal udah manggil sayang. Dia pasti friendly dan gak cuma kamu yang dipanggil begitu. You are not the only one! Relax, relax, jangan baper. 


Siapa di sini yang pernah dipanggil sayang oleh seseorang terus cengar-cengir sampe giginya kering? Ngacung! Wkwk, dasar bego! Saya bego! Wahaha.


Omong-omong, kalau denger suara Sam Smith bawaannya keinget Adele mulu. Yak! Saya gila! Saya masih percaya konspirasi bahwa Adele dan Sam Smith satu orang. Entah kenapa kepikiran ini terus. Dasar aku.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english