Cara Merekam Layar HP dengan Suara Jernih Tanpa Suara Luar

Cara merekam layar tanpa suara luar, sehingga suara jadi jernih dan tidak ada kebisingan yang tidak perlu.
rekam layar tanpa suara luar

Merekam layar HP dengan bantuan aplikasi tidaklah seburuk yang kalian pikir. Jika kita memanfaatkan fitur-fiturnya dengan baik, hasilnya bisa sama dengan mendownload video dari sebuah situs atau platform.


Permasalahan orang-orang selama ini biasanya dari suara. Saat merekam film/game, perekam layar menangkap suara dari HP dan suara luar misalnya suara jangkrik, suara knalpot motor, hingga suara ayam. Untuk menghindari itu, lakukan cara merekam layar HP dengan suara jernih berikut ini.


Cara Merekam Layar HP dengan Suara Jernih 


Saya hanya merekomendasikan satu aplikasi perekam layar tanpa suara luar, yaitu Vidma Recorder. Ia tersedia di PlayStore, gratis digunakan, bisa menghilangkan watermark tanpa perlu bayar, dan iklannya sedikit.


Dia punya fitur merekam suara audio internal saja. Sehingga suara luar seperti suara bapakmu tidak ikut terekam. Berikut adalah caranya.


  1. Buka aplikasi Vidma Recorder

  2. Masuk ke menu 'Pengaturan'

  3. Terus pilih 'Pengaturan Audio'

  4. Aktifkan 'Audio Internal'

  5. Setelah itu mulailah merekam pada layar HP kamu. Direkomendasikan saat merekam kamu memakai headphone atau earphone

  6. Selesai


Jika bingung dengan langkahnya, coba perhatikan gambar berikut:


buka pengaturan

pilih pengaturan audio

pilih audio internal

Simpel dan mudah dilakukan. Fakta menarik lainnya, saya merekomendasikan aplikasi legal atau resmi. Bukan yang ilegal atau nyuruh kalian download aplikasi perekam layar tanpa suara luar yang Mod. Meski gratis, dia bisa dipakai untuk kegunaan apa saja. I love you Vidma Recorder.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Merekam Audio Internal 


Berdasarkan pengalaman saya, ketidakbisaan merekam audio internal, dikarenakan saat itu saya merekamnya tidak memakai headphone atau earphone. Entah di kalian berpengaruh atau tidak.


Selain itu, ada satu masalah lagi. Fitur audio internal milik Vidma Recorder hanya bisa dipakai buat Android 10. Jika HP kamu masih HP Blackberry yang harganya 10.000-an terbuat dari plastik, dimohon membeli HP baru saja.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english