Bukan Nice Try, Ini Arti NT dalam Percintaan yang Sebenarnya

Arti nt dalam bahasa gaul yang mengarah ke dunia percintaan.
hmm, gimana ya

Iyaa, NT itu kependekan dari nice try (usaha yang bagus). Tapi konteksnya sepertinya bukan perihal itu. NT yang viral di TikTok, yang banyak orang-orang pakai, biasanya mereka pakai kalimat ini:


"Yaah, kena nt."


"Salting. Nt. Salting. Nt. Gitu aja terus hidup gue."


"Endingnya nt trus."


"Gak papalah kena nt, mungkin dia gak baik buat kita."


Yakali, NT di kalimat tersebut diartikan sebagai nice try. Mana nyambung. Lalu arti nt dalam bahasa gaul yang sebenarnya itu apa?


Kalau lihat konteksnya, yang sesuai dengan kalimat-kalimat di atas, istilah nt lebih cocok pada istilah NTR di dunia jejepangan. NTR adalah salah satu genre cerita di anime atau manga. Kepanjangan dari netorare, yaitu istilah untuk menyebut kisah cinta yang ada unsur penghianatan, perselingkuhan, munculnya pihak ketiga dan ketidaksetiaan. 


Contoh Kasus NT atau NTR di Dunia Sialan Ini


Contoh 1:


Kamu punya istri, terus istrimu selingkuh. Kondisi kamu saat itu, disebut kena nt. Kamu baru saja diselingkuhi. Istrimu tidak setia.


Contoh 2:


Kamu punya crush, tapi belum jadian. Kamu mencoba melakukan sedikit pendekatan. Hubungan kalian perlahan jadi baik, tapi suatu hari tersiar kabar crush kamu pacaran sama orang lain. Kondisi kamu saat itu, baru saja kena nt. Yahaha, keduluan orang.


Contoh 3:


Kamu suka seseorang, perasaanmu sangat besar tapi kamu gak ada keinginan mendekati. Sampai kamu mendengar kabar bahwa orang yang kamu sukai menjalin hubungan dengan orang lain. Kondisimu juga bisa disebut kena nt. Meskipun kamu belum berjuang atau terlibat hubungan dengannya.


Pokoknya jika di hubungan aslimu atau sekadar imajinasi, kamu mendapati ada pihak ketiga di antara kalian, itu disebut nt. Gak harus diselingkuhi atau dikhianati dulu supaya bisa disebut nt. Munculnya pesaing baru atau orang ketiga, terus 'crush' lebih milih orang lain, sudah sangat cukup disebut hidupmu kena nt.


Itulah arti nt dalam percintaan yang banyak orang gunakan. Versi lengkapnya memang NTR, tapi orang Indonesia pada menyingkatnya lagi jadi nt saja. Sekian.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english