Romantis! Makna Lagu Minion Underwear atau I Swear

Underwear! Saya underwear akan membayar hutang saya!
kevin, stuart dan ....

Lagu ini pernah menjadi lagu galau saya dulu saat masih kecil. Terus berkembangya zaman hingga saya mulai sedikit paham soal bahasa Inggris, saya menyadari bahwa lagu ini menceritakan tentang celana dalam. 


Tapi semakin dewasa, dan bahkan sekarang saya sudah sedikit paham bahasa Minion, saya menyadari bahwa makna lagu Underwear milik Minion adalah lagu yang sangat romantis. Pantas saja ia menjadi lagu pernikahan antara Mr. Gru dan Lucy.


Makna Lagu Underweare oleh Minion 


Entah pantas disebut apa, aransemen? Cover? Pokoknya lagu ini didasarkan pada lagu berjudul I Swear oleh John Montgomery, kemudian dicover oleh All 4 One.


Cobalah dengarkan di YouTube. Nadanya sama, lenggak-lenggoknya juga. Yang berbeda cuma bahasa yang digunakan. All 4 One memakai bahasa Inggris, sedangkan Minion pakai bahasa Minion.


Di dunia Minion, mereka punya bahasa sendiri. Contoh saja bahasa-bahasa Minion berikut:


  • Bello = Hello (halo)

  • Poopaye = Goodbye (selamat tinggal)

  • Bank yu = Thank you (terimakasih)

  • Nasi goreng kecap manis = Thank you (terimakasih)

  • Me want banana = I'm hungry (saya lapar)

  • Tatata bala tu! = I hate you (saya benci kamu)

  • Baboi = Toy (mainan)

  • Para tu = For you (untukmu)

  • Ditto = I'm sorry

  • Muak muak = Kiss (cium)


Masih banyak lagi. Terus ada juga bahasa Minion yang juga jadi judul lagu ini, yaitu "Underwear". Di dunia tersebut, underwear artinya adalah i swear atau saya berjanji. Tak lain judulnya sama dengan lagu milik John Montgomery tersebut.


Jadi kalau tanya makna lagu Underwear ini apa? Maka saya pribadi jawab, maknanya sama dengan lagu I Swear milik John Montgomery yang kemudian dicover oleh All 4 One.


Cuma, karena bahasa Minion dan bahasa kita berbeda, jadilah lagu ini kedengaran aneh. Aslinya maknanya romantis kok, karena hal itu juga lagunya menjadi lagu pernikahan. Meski awalnya sempat salah fokus dengan pelafalan underwear atau celana dalam atau semvak yang diucapkan Minion.


"Bisa-bisanya Lu ye, Non, Minion."


Saya gak tahu arti lengkap lagu Minion yang memakai bahasanya sendiri tersebut. Tapi bagian reff, kurang lebih berbunyi begini:

And i swear

By the moon and stars in the sky

I'll be there

I swear

Like the shadow that's by your side

I'll be there

For better or worse

'Til death do us part

I'll love you with every beat of my heart

I swear

Artinya: Saya berjanji. Demi bulan dan bintang di langit, saya akan selalu ada di sana (di setiap kau membutuhkan saya). Saya janji, seperti bayangan yang ada di sampingmu, saya akan terus berada di sana. Pada hari yang baik atau buruk, sampai maut memisahkan kita, saya akan terus mencintaimu dengan setiap detakan di hati saya… saya berjanji.


Iti terjemahannya saya gampangin aja maknanya jadi begitu. Begitulah inti dari makna lagu Minion Underwear atau I Swear. Romantis banget, gak sia-sia saya sempat terhanyut dulu.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english