Cara Membuka Bingkai Foto untuk Semua Tipe Pigura

Tutorial membuka pigura foto.
cara membuka bingkai foto

Dulu bingkai foto dan lukisan itu menyatu, jadi tinggal dipajang, para pelukis langsung membubuhkan kuasnya di panel pajangan. Kesannya jadi sangat mahal, dan sekarang pengrajin mengembangkan teknik untuk memisahkan bingkai dari isinya agar harganya lebih murah.


Eh, tapi sejarah yang saya baca ini kan menyangkut lukisan, bukan foto. Pokoknya dulu sejarahnya gitu. Bingkai dan lukisan menjadi satu kesatuan. Tapi karena terlalu mahal, jadilah berkembang seperti sekarang. Harganya menjadi lebih murah, lebih sederhana dan pengguna bisa mengubah isi gambar dalam bingkai tersebut sesuka hati. Namun masalahnya, banyak yang mungkin tidak begitu tahu soal cara membuka bingkai foto dan memasukan foto ke dalamnya. Jadi saya akan memberitahu bagaimana caranya:


Cara Membuka Bingkai Foto Semua Tipe 


Di bagian belakang bingkai ada bentuk semacam kunci yang mempertahankan dasarnya tetap menempel dan menjadi sandaran gambar atau foto nantinya. Mungkin kamu bingung bagaimana cara mengatur bagian tersebut. Begini cara membuka bingkai foto yang benar:


Langkah 1


Ambil bingkai foto milik kamu, kemudian putar, jilat dan celupin ke susu. Canda.


Letakkan bingkai tersebut dengan bagian belakang menghadap atas. Terus perhatikan bagian penutup bingkai. Di setiap sisi ada kunci yang menyangga penutup tersebut.


Langkah 2


Putar kunci-kunci itu sekitar 90 derajat. Pokoknya yang membuat kunci tersebut tidak menahan lagi penutup bingkai berapapun derajatnya.


Langkah 3


Pegang bingkai dengan satu tangan, lalu tarik perlahan bagian kakinya untuk mengangkat penutup bingkai.


Langkah 4


Angkat penutup belakang dengan engselnya, keluarkan isi bingkai tersebut jika ada, terus masukkan foto ke dalamnya. Setelah foto baru dipasang, jangan lupa untuk memutar kunci dan menutupnya kembali.

Cara Membuka Bingkai Foto Tipe Lain

Cara membuka bingkai foto sebenarnya tergantung jenis bingkai atau figuranya. Ada yang bagian belakangnya memakai staples V atau paku Vnail, untuk cara melepasnya tinggal cabut staples tersebut lalu pasang kembali dengan staples baru. 

penahan bagian belakang bingkai

Adapun yang penampilannya menggunakan paku flexipoint. Untuk mencabut paku ini tinggal cabut saja, gampang mencabutnya. Lalu untuk menancapkan pakunya lagi menggunakan staples flexi. Jika terlalu malas membeli staples, bisa memakai ganjalan lain. Misalnya paku kecil. Pokoknya yang bisa membuat gambar tersebut terganjal. Toh ity bagian belakang, jadi bukan masalah karena tidak ada yang melihat.


hitam-hitam sebagai pengganjal di penutup bingkai

cabut saja paku itu, tidak masalah

Selain tipe bingkai foto di atas, ada juga yang model plastik bagian sudutnya menyatu. Cara membukanya bisa meniru seperti yang tertunjuk pada gambar.


bingkainya diregangin

congkel dulu

Yang jenis bingkai foto dengan jenis kunci putar lebih mudah pemasangannya daripada yang memakai staples. Begitulah cara buka bingkai foto, rumit ya.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english