Cara Mabar di Craftsman + Penjelasan dengan Gambar

Cara mabar di Craftsman bersama sahabat.
cara mabar di carftsman

Craftsman adalah game alternatif Minecraft. Isinya soal bangun membangun, desain rumah, kastil dan sebagainya. Agar makin seru dimainkan kamu bisa mabar bersama teman. 


Cara mabar di Craftsman berikut ini akan menjelaskan bagaimana rentetan cara dari mulai menambahkan server, menambahkan alamat IP, penentuan siapa yang menghidupkan dan mengaktifkan hotspot dan lain-lain. 


Cara Mabar di Craftsman Bersama Teman dengan Hotspot


Satu-satunya cara mabar adalah dengan menggunakan jaringan WiFi. Perangkat kamu harus tertaut ke pengguna yang mau kamu ajak mabar tersebut.


Langkah 1: Tentukan Pihak Pemberi Hotspot dan yang Menghidupkan WiFi


Kumpulkan minimal 1 pemain, kemudian ajak dia mabar. Tanya padanya, "Kamu mau yang ngasih hotspot, atau numpang hotspot aku?"


Misalnya kamu adalah pemegang hotspotnya, maka yang menjadi pembuat ruang adalah teman kamu. 


Ingat, yang mengaktifkan WiFi, adalah orang yang membuat ruang tersebut. Orang yang mengaktifkan hotspot tinggal ngopi saja.


Langkah 2: Buat Ruang Mabar atau Server Baru di Craftsman


Caranya dengan membuka aplikasi Craftsman. Kemudian klik 'Play', di bagian 'Friends', silakan pilih 'Add'.




Tampilannya nanti akan begini. Isi nama server sesuka kamu. Itu gak berpengaruh kok. Sebagai pembeda saja. Terus isi alamat IP, sementara bagian port gak usah di-setting.



Langkah 3: Bagaimana Cara Mengetahui Alamat IP HP?


Cara mabar di Craftsman yang menjadi tantangan berikutnya adalah menambahkan IP address. 




Caranya dengan buka menu WiFi kamu, terus klik jaringan WiFi yang tersambung. Maka tampilannya akan begini. Ingat! Alamat IP ini dibuka di perangkat yang menghidupkan WiFi. Bagian yang menghidupkan hotspot masih nyantai ngopi.


Langkah 4: Add Server


Setelah melengkapi semuanya, kemudian klik 'Add Server'. Apabila tidak bisa dipencet, tandanya alamat IP yang kamu masukkan salah. Coba dicek lagi. Cara menulis IP harus sama dengan yang kamu lihat di perangkat kamu. Tidak memakai spasi tapi memakai titik.


Langkah 5: Kedua Perangkat Masuk ke dalam Server Tersebut 



Kamu dan teman kamu, akan menemukan server yang baru kamu buat di daftar 'Friends'. Selanjutnya cukup masuk ke dalam tempat tersebut dan mainkan bersama. Kamu akan bertemu dengan teman kamu di satu dunia yang sama.


Bisakah Mabar di Craftsman Jarak Jauh?


Bagi yang tanya apakah bisa mabar jarak jauh di Craftsman, sayangnya tidak bisa. Jaraknya cuma sejarak WiFi saja. Kalau berjauhan dan membuat salah satu dari kalian tidak terhubung, maka server akan error.


Jarak WiFi HP Android paling maksimal itu 20 meter. Lebih dari itu jaraknya, kamu tidak bisa mabar. Bagaimanapun juga ini bukan game online. Tapi apakah bisa mabar Craftsman offline? Sepertinya bisa. Coba saja. Hidupkan hotspot dan WiFi saja, jangan hidupkan data.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english