Cara Download Video di HooFoot dan Upload di YouTube Bebas Copyright

Cara download video di HooFoot mudah dengan aplikasi IDM.
cara download video di hoofoot

HooFoot berisi segala macam pertandingan sepak bola dari berbagai liga dunia. Pertandingan yang ditayangkan secara live, dapat ditonton ulang di sini. Bagi yang ketinggalan siaran atau tidak memiliki parabola di rumahnya sehingga tidak terhubung ke channel bersangkutan, bisa menonton pertandingannya di situs ini.


Situs HooFoot tidak menyediakan fitur unduh video ke galeri. Tapi jika memaksa ingin menyimpan video ke galeri, ada cara download video di HooFoot yang bisa diikuti sebagai berikut.


Cara Download Video di HooFoot ke Galeri


Unduh satu aplikasi saja dan dapatkan semua video HooFoot untuk disimpan ke galeri kamu.


Langkah 1



Unduh aplikasi IDM di PlayStore. Tampilan aplikasinya seperti gambar di bawah ini. Ketik saja "idm" di pencarian. Nanti akan tampil seperti itu.


Langkah 2


Kemudian buka aplikasi dan klik ikon 'dunia', seperti globe. Nanti kamu dibawa ke halaman Google. 


Di situ kamu bisa ketikkan "HooFoot", lalu buka situs HooFoot yang muncul di bagian paling atas.


Langkah 3


Terus cari video yang kamu ingin download. Cara downloadnya dengan:



Putar videonya sampai muncul garis durasi seperti pada gambar di atas. Kemudian baru unduh dengan menekan ikon 'tanda panah ke bawah' di pojok atas kanan. Lalu pilih kualitas video dan unduh.


Langkah 4


Tunggu proses unduhan sampai selesai. Lamanya waktu unduhan tergantung jaringan internet kamu. 


Kalau sudah menyelesaikan tahapan cara download video di HooFoot, otomatis video bersangkutan masuk ke galeri dan bisa ditonton secara offline atau dibagikan lagi ke sosial media.


Cara Upload Video HooFoot agar Tidak Terkena Hak Cipta di YouTube


Selanjutnya masuk ke cara upload video dari HooFoot agar tidak terkena klaim hak cipta. Ada beberapa tips yang bisa diikuti.



Pertama, coba perhatikan pojok atas kiri video sepak bola yang baru kamu unduh di HooFoot, di sana ada logo dari stasiun TV yang menyiarkan acara sepak bola. 


Kamu harus menutupi logo tersebut dengan sesuatu, misalnya dengan logo buatan kamu sendiri, atau gambar tertentu. Usahakan logo tersebut jangan sampai terlihat.


Kedua, ubah filter video sepak bola. Gunanya agar warna video tidak sama dengan video original yang diupload di HooFoot.


Ketiga, jangan gunakan suara asli pada video HooFoot bersangkutan. Kamu bisa memakai suara lain, pokoknya jangan pakai suara asli dari video HooFoot tersebut. Suara penyiarnya harus dibisukan.


Keempat, potong-potong video dan ambil bagian yang penting. Kamu ini sedang reupload, jadi jangan upload video full dengan penampakkan yang sama dengan video asli.


Berikan sedikit perubahan. Seperti yang disebut di atas, tutupi logo stasiun TV, ubah filter video agar warnanya berbeda, ubah suara pada video, dan potong-potong video supaya ukurannya tidak sama. Begitulah cara agar video HooFoot tidak terkena klaim hak cipta. Mudah bukan? Bukan!


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english