Arti AYO dalam Bahasa Inggris Gaul dan Kepanjangannya

Arti ayo dan singkatan ayo dalam bahasa Inggris.
ayo

Kalau di Indonesia, ayo artinya mengajak seseorang melakukan sesuatu atau ajakan pergi ke suatu tempat. Tapi bagaimana arti AYO dalam bahasa Inggris gaul atau slang?


Kata ini cukup populer di sosial media seperti TikTok, Twitter, Snapchat hingga Instagram. Slang ini sering disebut oleh anak muda gaul di luar negeri. Tidak ada kakek-kakek yang menggunakannya, tapi bisa juga ga sih?


Arti AYO dalam Bahasa Inggris Gaul


AYO adalah bahasa slang atau bahasa gaul versi Inggris yang tidak dipelajari di kamus pelajaran, tapi memiliki makna tersendiri di kamus anak muda. 


AYO artinya "Hey You," AYO adalah singkatan dari EYO, HEYO, atau HEYY. Maknanya sama dengan sapaan 'Hi', 'Hai', atau 'Halo'.


Hey you dalam bahasa Indonesia artinya "Hai kamu," lebih santai lagi bila diartikan sebagai "Hai bro," atau "Hai sis."


Kata ini selalu disebut pada awal kalimat. Kata slang ini agak membingungkan untuk orang Indonesia. Banyak yang salah paham ayo dalam bahasa Inggris artinya 'let's go', padahal ini kalimat sapaan atau greeting. Yang artinya, "Hai kamu, hai, hey, halo, what's up?"


Contoh kalimat:


"Ayo, wanna play some game?" Artinya, hey, mau main beberapa permainan?


"Ayo, i love your shoes, Bro." Artinya, hey kamu, aku suka sepatumu kawan.


"Ayo! Hehe." Artinya, hai kamu, hehe.


"Ayo, what are you doing?" Artinya, hey apa yang sedang kamu lakukan.


Tiap-tiap bahasa punya makna tersendiri untuk kata ini. Di Indonesia arti ayo sebagai kalimat ajakan, arti ayo dalam bahasa Inggris gaul artinya sapaan, sementara arti ayo di bahasa China diucapkan karena terkejut atau seruan sakit. Contoh kalimatnya, "Aduh!"


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english