4 Cara Agar Foto Bersemut, Low Quality yang Aesthetic

Tutorial biar foto tampak buram aesthetic.

foto noise

Foto bersemut maksudnya foto yang memiliki banyak noise, atau kebisingan, atau butiran-butiran di layar. Jujur saja, daripada foto jernih, saya lebih suka foto bersemut yang low quality. Ini membuat wajah tidak kelihatan jelek, dan noda-noda jerawat yang sulit hilang jadi kelihatan aesthetic.


Bagi kamu yang pengen fotonya ala-ala semut atau dipenuni semut yang jatuhnya aesthetic, berikut adalah caranya:


Cara Agar Foto Low Quality atau Bersemut


Tips pertama, cara agar foto menjadi buram paling bagus adalah menggunakan kamera iPhone 7 dan 7 ke bawah. Hasil fotonya benar-benar bagus sekali.





Kalian tahu Han So Hee? Coba lihat foto-foto di atas. Dia sengaja menggunakan kamera iPhone seri 7 untuk menghasilkan foto aesthetic low quality.


Tips kedua, berfoto lah di tempat gelap. Tempat gelap yang tidak gelap gulita. Dengan cahaya temaram yang porsinya tidak berlebihan. Ini bisa buat kamera HP makin banyak butiran atau noise-nya. Cara ini bisa dilakukan di HP Android.


Cuma kalau kameranya terlalu buruk kualitasnya, noise-nya bisa saja makin tambah banyak. Gak bagus kalau berlebihan.


Tips ketiga, cara membuat foto buram berikutnya bisa dengan sengaja membuat kamera depan menjadi zoom ke muka kamu. Kalau tips orang-orang, merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi TikTok, terus gunakan efek 'Kasat Mata', lalu zoom layar sampai muncul butiran-butiran atau buram di layar. Tapi saya lebih menyukai tanpa efek.


Tips keempat, manfaatkan bantuan aplikasi edit foto. Contohnya edit menggunakan aplikasi PicsArt. Coba masuk ke bagian 'Efek', lalu cari filter bernama 'Noise'. Seketika foto kamu bakal jadi buram tapi buramnya tidak berlebihan.


hehe

Kalau mau mengedit itu tipis-tipis saja. Proporsi sewajarnya. Meski cuma diedit tipis, tapi perbedaannya tetap ada. Itulah cara membuat foto menjadi buram atau bersemut. Apabila yang ingin kamu buat adalah video, sebaiknya kamu coba gunakan metode ketiga. Menggunakan aplikasi sosial media, seperti TikTok atau Instagram.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english