26 Filter TikTok Viral, dari yang Aesthetic sampai Kocak

Kumpulan filter TikTok viral dan aesthetic yang makin membuat video kamu jadi seru.
filter tiktok viral

Untuk mengenali sebuah filter TikTok, kamu harus tahu nama filter tersebut dan gambar ikon filternya. Syukurlah sekarang TikTok punya menu 'pencarian' di menu filternya. Jadi nanti kalau mau pakai, kita cukup memasukkan nama filter TikTok viral tersebut di pencarian.


Namun masalahnya, apa saja nama-nama filter TikTok viral? 


Kumpulan Filter TikTok Viral yang Sedang Trend 


1. Tap Runner 100


Adalah filter yang menyuruh kamu tap-tap layar atau pencet-pencet layar HP. Semakin cepat tap-tap-nya, semakin cepat karakter manusia itu berlari. Kalau menurut peraturan yang dibuat para pengguna TikTok, yang terbaik adalah bisa sampai di garis finish sebelum 5 detik. Saya sudah berusaha maksimal memainkan game berkedok filter ini, tapi cuma mampu finish dalam 8 detik.


2. Tongue Out


Filter yang bikin lidah kamu keluar melet-melet aneh seperti ular. Ajaib banget, lidahnya bisa kelihatan nyata. Melebihi ekspektasi sih hasilnya. Seru buat ngeprank temen kalau kamu punya teman.


3. Cakep Meter


Melihat seberapa cantik atau tampan kamu di mata TikTok. Dikasih persentase dari 0 sampai 100%. 


4. Wink Zoom


Filternya seru banget, buat yang pengen sok cakep bisa coba. Tiap kali kamu ngedipin mata, layar HP akan zoom otomatis ke wajah kamu.


5. Nangis


Filter viral TikTok berikutnya adalah filter nangis yang lebih mirip ke mewek. Dulu sempat viral di Snapchat, terus dibikin versi di TikTok. Saya pikir lebih bagusan yang di Snapchat, sayangnya setelah saya coba tampaknya tidak bisa digunakan di HP Android. Cuma bisa dibuat foto saja.


6. Insert in The Nose


Adalah filter kecoak yang bergerak-gerak di wajahmu, terus merayap dan memasuki lubang hidung.


7. Outline


Dulu sempat viral karena digunakan menggambar bentuk wajah. Tapi sekarang paling digunakan gambar random. Filter TikTok viral ini membuat kamu bisa menggambar sesuatu dengan posisi layar merekam layar. Garis putihnya akan ke arah yang kamu tuju searah dengan gerakan jari kamu.


8. Your Crush


Apa yang crush atau pujaan hati kamu pikirkan? Bisa diketahui dari filter ini. Cuma tebakan, gak nyata. 


9. Aku Itu Orangnya


Menebak kamu itu karakternya seperti apa. Pilihannya banyak, seperti kamu itu orangnya baperan, perasa banget, susah move on, enak diajak chat dan lain-lain. 


10. Kawara Breaking


Filter yang membuatmu bisa menghancurkan tumpukan batu dengan satu kali pukulan. Cara main filter Kawara Breaking dengan memencet tombol play pada video, maka otomatis game dimulai, kemudian tekan bagian tangan tinju, bawa ke atas lalu hempaskan ke bawah.


11. Freeze Frame


Setiap kali menekan layar, layar kamu akan freeze atau membeku dan mengubah foto berwarna menjadi hitam putih.


12. Euphoria Quotes


Saat menekan layar, filter akan aktif dan memutarkan sederet cuplikan film-film di atas kepala sambil di atasnya tertera subtitle atau quotes favorit dari filter tersebut. Dulu sempat viral trend mengirimkan pesan ke crush dengan quote yang dipilihkan TikTok untukmu.


14 Kumpulan Filter TikTok Aesthetic


Kalau ini adalah filter aesthetic TikTok yang saya suka beserta rating pribadi. Makin baik ratingnya, makin direkomendasikan.


  1. Midnight Summer (7/10)

  2. Winter Girl (7/10)

  3. Freckle (8/10)

  4. Cold White (7/10)

  5. Tea Filter (8/10)

  6. Belle (9/10)

  7. Preppy Look (9/10)

  8. Euphoria Vibes (7/10)

  9. Macbook Heart (6/10)

  10. Trevoso (7/10)

  11. Original (9/10)

  12. No Sleep (7/10)

  13. Vanilla (10/10)

  14. Creamy Peach (8/10)


Filter-filter ini bikin muka tambah cakep tapi gak ninggalin efek kemerah-merahan di wajah. Banyak filter TikTok lain yang lebay dan membuat muka kinclong banget, tapi efek sampingnya bikin alis menjadi tipis. Karena efek tersebut memperhalusnya terlalu berlebihan, sampai bulu alis pun jadi kelihatan tipis.


Kalau 14 filter aesthetic TikTok di atas tidak begitu. Selagi bisa mengatur pencahayaan yang pas (gak gelap dan gak terang banget), hasilnya bakal bener-bener perfect. Rasanya kayak gak pake filter, natural banget hasilnya.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english