Masih Hidup! Siapakah Ibu Luffy yang Sebenarnya?

Siapakah ibu Luffy? Mari kita kupas teori-teori gila penggemar One Piece.
siapa ibu lupi?

Saat itu salah satu penggemar bertanya kepada Oda Sensei di SBS One Piece.

"Apakah Anda pernah menggambar orang tua Luffy?"


Kemudian Oda menjawab, "Mereka sudah pernah digambar, dan akan muncul di volume berikutnya." 


Oda mengatakan ini pada SBS One Piece volume 44, yang berarti orang tua Luffy dimunculkan di manga volume 45, atau pada chapter 440 di versi manga. Ingat, versi manga, bukan anime.


Setidaknya dari tanya-jawab ini, bisa kita tarik kesimpulan, bahwa orang tua Luffy masih hidup. Diketahui bahwa ayahnya adalah Dragon, lalu siapakah ibunya?


Oda memberikan beberapa ciri-ciri ibunya Luffy. Coba cari wanita di One Piece dengan karakter seperti ini:


  • Wanita yang tangguh dan cerdas

  • Bukan sosok wanita cantik

  • Berusia paruh baya

  • Rambut bergelombang


Sosok ibu Luffy masih menjadi misteri, banyak yang berspekulasi bahwa dia buronan dan musuh world government, dia menyamar dan memisahkan diri dari anaknya agar Luffy tidak terseret ke dunianya. Yang saya percayai saat ini, dia menjadi salah satu anggota Revolusioner bersama Dragon. Seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut, yaitu episode Oda mengatakan bahwa orang tua Luffy digambar pada volume 45. Apakah wanita itu ibu Luffy? Semuanya masih misteri.


Ada penggemar yang bilang, ketika Dragon menggunakan Denden Mushi warna putih, itu sebenarnya dia sedang menghubungi istrinya. Apa benar begitu?


dragon dan wanita yang dicurigai ibunya luffy

Ada beberapa teori bertebaran mengenai siapa ibu Luffy yang sebenarnya.


Ibu Luffy Adalah Alvida?


Alvida adalah musuh pertama Luffy saat mulai menjadi bajak laut. Saat itu ia belum memiliki kapal, dan tinggal di dalam sebuah peti. Di episode itu ia juga bertemu dengan Coby.


alvida sebelum glow up

Pertama kali bertemu Alvida, penampilannya sungguh buruk rupa. Gendut, jahat, dan kasar. Tapi setelah makan buah iblis, dia langsung glow up menjadi seperti ini.


setelah glow up

wanita pertama yang luffy puji cantik

Awalnya saya pikir dia ibu Luffy karena cukup mirip dengan gambar di manga (wanita yang bersama Dragon), tapi ternyata setelah dipikir-pikir ini teori yang salah. Saya malah berpikir dia istrinya Kaido karena mereka menggunakan senjata yang sama.


Ibu Luffy Adalah Crocodile?


crocodile ibu luffy?

Menurut teori yang entah dibuat siapa, Crocodile dulunya adalah wanita, kemudian meminta bantuan Ivankov untuk mengubahnya menjadi pria. Ivankov memiliki kekuatan mampu mengubah jenis kelamin seseorang. Para penggemar One Piece semakin menggila dengan teori ini karena ada sebuah scene dimana Ivankov akan membebaskan Crocodile dari penjara Impel Down, tapi jika sesuatu terjadi, Ivankov akan mengungkapkan rahasia terbesarnya.


Crocodile tampak ketakutan, yang menandakan rahasia itu benar-benar ada. Lalu apa rahasia itu? Di sisi lain, Ivankov memanggil Crocodile dengan sebutan Crocoboy. Seperti sebuah panggilan ejekan karena terlalu menekan kata 'boy'. Apa dulunya Crocodile memang seorang wanita?


fanart crocodile cewek

Huhu, ini teori gila banget. Tapi semakin baca, saya jadi semakin ingin ikut-ikutan mendukung teori ini. Gak berhenti sampai di sini, soal alasan kenapa Crocodile nusuk Luffy dan melukainya itu karena dia tidak tahu Luffy siapa dan tidak tahu nama lengkapnya.


Kemudian saat peperangan di Marineford, ketika Garp (kakek Luffy) mengungkapkan bahwa Luffy anaknya Dragon, Oda tidak menunjukkan bagaimana ekspresi Crocodile. Tapi saat dia tahu bahwa Luffy adalah anak Dragon, tingkahnya cukup berbeda dari sebelumnya. Dia seperti melindungi Luffy, dan berubah 180° meski saat itu alasan sebenarnya karena tidak ingin Sengoku mendapatkan kemenangan.


Dia pun melindungi Luffy dengan menyuruh orang kepercayaannya menahan Mihawk. Ini aneh banget, dia tidak perlu melakukan hal tersebut hanya karena takut rahasianya terbongkar. Lalu apa alasannya dia melindungi Luffy sampai segitunya? Pas ditanya Mihawk kenapa melindungi Luffy, Crocodile cuma jawab kalau suasana hatinya sedang tidak baik-baik saja. Apa ini karena dia pernah menusuk perut Luffy dulu, lalu merasa bersalah? 


Crocodile juga melindungi Luffy dari serangan Akainu. Pertanyaanya, kenapa harus Crocodile yang Oda pilih dari banyaknya karakter di sana? Pasti Oda memiliki tujuan kan memilih Crocodile sebagai orang yang menyelamatkan Luffy? Apa karena dia adalah ibu Luffy? Wkwk.


Im Sama Adalah Ibunya Luffy?


hmm?

Im Sama adalah pemimpin tertinggi dari sebuah organisasi Pemerintahan Dunia. Sosoknya belum diperlihatkan oleh Oda, tapi dari segi fisik ia memiliki tinggi yang sama dengan Gorosei, berososk humanoid dengan tangan yang menyerupai mata manusia. Matanya berbentuk buah almond, iris merah dan memiliki lingkaran tipis di sekitar pupil. Sejauh ini ia hanya ditampakkan siluetnya saja, dan muncul sebentar di anime maupun manga.


Ia diketahui memiliki keterkaitan dengan Luffy karena terlihat menyimpan foto buronannya. Tapi tidak Luffy saja, ada Marshall D. Teach, Shirahoshi, dan Nefertari Vivi juga yang poseternya ia simpan. 


Apakah Robin Ibunya Luffy?


ini nico robin

ini nico olvia

ibu dan anak

Teori-teorinya makin menggila. Saya tidak menyetujuinya, tapi sedikit berpikir bahwa sebenarnya Robin adalah saudara perempuannya Luffy, yang berarti ibu Nico Robin adalah ibunya Luffy? Wkwk.


Ibu Nico Robin adalah Nico Olvia, menurut teori dia masih hidup diselamatkan oleh Dragon (ayah Luffy). Dragon menyelamatkannya setelah mereka melompat ke danau tempat mereka melempar buku-buku sejarah Nico Olvia. 


Kalau diperkirakan, Dragon memulai pasukan Revolusionernya di waktu antara kematian Roger dan kelahiran Luffy, yaitu 19 sampai 24 tahun yang lalu. Jika memang benar Dragon menyelamatkannya, maka waktunya pas. Ini juga bisa jadi sosok wanita sebenarnya yang Oda gambar saat dia ditanya pernah menggambar kedua orang tua Luffy atau tidak. 


Jika memang benar Robin dan Luffy bersaudara, maka tidak aneh jika Robin menyelamatkan Luffy saat di Alabasta dan memutuskan bergabung bersama kapal mereka. Ya walaupun, Robin memiliki alasan lebih masuk akal kenapa tidak membunuh Luffy waktu itu setelah dihabisi Crocodile dan memilih bergabung bersama kapal mereka. Eh, tapi masa dia udah tahu Luffy saudaranya?


Dari penjelasan panjang ini, bisa kita tarik kesimpulan, bahwa ibu Luffy adalah istrinya Dragon. Sekian terima kasih saya pusing mikirin ibu Luffy. Padahal Lupi gak pusing mikirin siapa ibunya.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english