Kisah Obito dan Rin, Cinta Segitiga Terbaik Sepanjang Masa

Baca kisah Obito dan Rin sambil dengerin lagu Seventeen _ Memikirkan Dia, deh.

Mari kita ceritakan dari sudut pandang masing-masing karakter. Ada Obito, Kakashi dan Rin. Ini adalah salah satu kisah menarik di dalam anime Naruto. 


Kamu akan dibawa pada kisah tentang cinta segitiga, pengorbanan, dan mencintai dalam diam ala Obito. Anggaplah, pemeran utamanya Obito karena saya akan lebih banyak bercerita tentangnya.


dunia hampir hancur karena simp

Kisah Obito dan Rin, Salah Satu Penyebab Perang Dunia Ninja Terjadi


Dialah sosok penjahat yang mengajak 4 negara berperang hanya karena 1 wanita. Obito dulunya hanya seorang anak yang bercita-cita menjadi Hokage, tapi di usia dewasanya ia memutuskan untuk jalan ke arah kegelapan, dengan cita-cita baru yaitu menghancurkan dunia. Tahu apa alasannya? Karena ia telah kehilangan cahayanya, Rin. Satu-satunya gadis yang ia cintai tapi meninggal di tangan sahabatnya sendiri, Kakashi.


Saya pikir perasaannya bukanlah perasaan toxic. Sebelum itu, dia sampai berkorban menyelamatkan Kakashi dari batu besar yang hampir menimpanya. Ia menyelamatkan Kakashi karena Rin lebih menyukai Kakashi daripada dirinya. Jadi akan lebih baik Kakashi yang bertahan hidup daripada dirinya.


Obito benar-benar tidak apa-apa jika Rin tidak menjadi miliknya. Namun sayangnya, Rin mati. Kakashi gagal melindunginya bahkan Obito sempat salah paham, bahwa Kakashi yang telah membunuh Rin. Mulai dari situ, cahaya yang telah meneranginya selama ini, menghilang tiba-tiba. Bersama Madara, Obito menghancurkan dunia lalu menciptakan dunia baru bersama Rin. 


Kalau saya tidak salah ingat, dunia baru itu seperti dunia genjutsu. Hanya sekadar khayalan. 


Semasa kecil, Obito dan Rin sering menghabiskan waktu bersama. Mereka itu seperti Hinata dan Naruto. Di saat orang-orang abai dengan Obito, Rin lah satu-satunya wanita yang menerima keberadaannya, memberikan perhatian, semangat dan dunia kepada Obito. Kisah cinta mereka dimulai saat masih anak-anak. Rin tidak tahu bagaimana perasaan Obito, ia hanya menganggap Obito sebagai sahabat dekat. Saat ia meninggal pun, di hatinya hanya ada Kakashi. 


Sementara Obito tetap mencintainya saat masih kecil, detik-detik sakaratul maut, dewasa, hingga benar-benar meninggal. 



kakashi tidak sengaja bunuh rin

Kisah Kakashi dengan Perasaan Obito Kepada Rin


Rin pernah mengungkapkan perasaannya kepada Kakashi. Tapi Kakashi menolaknya karena pengorbanan Obito selama ini yang diam-diam menaruh rasa kepada Rin. Mana ada sahabat yang mau mengambil wanita yang disukai sahabatnya sendiri.


Cinta Rin ditolak. Perasaan Obito yang belum diketahui Rin juga mungkin ditolak karena perasaan mereka saat itu tidak sama. Lalu bagaimana dengan Kakashi?


Pria itu memutuskan sendirian seumur hidup, jomblo. Itulah alasan kenapa sampai sekarang dia tidak menikah. Walaupun sebenarnya Kakashi tidak menyukai Rin. Gak pantes disebut cinta segitiga sih.


Kisah Kakashi tidak kalah menyedihkan dari Obito. Ia kehilangan orang tua, guru (Minato), teman dan ia kehilangan keinginan mencintai seseorang karena rasa bersalahnya yang begitu besar.



obito dan rin

Kisah Rin, Wanita yang Mengorbankan Nyawa untuk Keselamatan Dunia


Mungkin banyak yang akan menyalahkan Rin. Dia niat bunuh diri karena ingin menyelamatkan dunia, tapi siapa sangka kematiannya malah menjadi penyebab perang dunia terbesar, penyebab Obito menjadi villain, dan penyebab Kakashi merasakan rasa bersalah luar biasa.


Rin, gadis ini adalah jinchuriki. Di dalam tubuhnya bersemayam siluman berekor 3. Dia memutuskan membunuh dirinya lewat jutsu chidori milik Kakashi. Kenapa ia bunuh diri? Karena jika ia masih hidup, siluman yang ada di tubuhnya akan membuat desa hancur. Saat itu juga Rin akan dibunuh oleh musuh, jadi daripada mati di tangan musuh, lebih baik mati di tangan orang yang dia suka. Begitu mungkin pikirnya. Agak aneh sih pemikiran kayak gini.


Pengorbanan dia tidak bisa dianggap remeh. Ya walaupun banyak dampak negatif dari kematian gadis itu. Dia terlalu putus asa, bunuh diri juga gak bagus. Kenapa dia seterputus asa itu ya? Apa karena Obito saat itu sudah tidak ada? Yang jelas, kita tidak bisa asal menyalahkan dia. Dia juga tidak tahu bagaimana perasaan Obito kepadanya. 


Namun jika kamu berandai-andai, kalau Rin masih hidup, siapakah yang akan dipilihnya? Obito atau Kakashi?


Jawabannya, Rin akan memilih Obito. 


Banyak yang membuat teori, dibuktikan dengan manga dan sepertinya penulis sepakat dengan peng-andaian ini. Bahwa jika Rin masih hidup, yang ia pilih adalah Obito. Kenapa?


Hubungan Obito dan Rin itu seperti Naruto dan Hinata. Bedanya, perasaan Obito kepada Rin seperti Hinata tapi sikapnya seperti Naruto. Sementara Rin sikapnya seperti Hinata, tapi perasaannya seperti Naruto. 


Rin menyukai Kakashi? Iya benar. Tapi perasaannya yang tergambar selama ini lebih mirip sebagai bentuk kekaguman. Seperti saat Naruto menyukai Sakura. Rin bahkan lebih perhatian kepada Obito daripada Kakashi. Kakashi sendiri bilang, "Jangan terlalu memanjakan Obito." Karena sifat baik hati Rin yang mirip Hinata.


Obito dan Naruto hampir sama. Mereka tidak memiliki orang tua, dibenci orang-orang, terpinggirkan, ninja lemah, selalu diejek dan memiliki cita-cita menjadi Hokage supaya diakui warga Konoha. Rin menjadi support system Obito, di saat dunia memandang rendah Obito, hanya Rin yang memandangnya secara lebih istimewa.


Rin juga pernah membuat janji, akan selalu memperhatikan Obito sampai Obito bisa menjadi Hokage seperti yang dicita-citakan. Anggap saja jadi istrinya gitu wekaweka. Duh, nyesek. Cuma masalah waktu aja lah woe. Masalahnya cinta segitiga ini terjadi di dunia ninja-ninjaan. Karakter mudah mati karena bahaya ada di mana-mana.



obito uchiha

Kumpulan Kata-Kata Obito dan Quote Tentang Kisah Cinta Obito dan Rin


"Sekali lagi Rin, akan kuciptakan dunia dimana kita bisa bersama lagi." - Obito


Betapa romantisnya dicintai seorang penjahat. Ketika sang pahlawan akan mengorbankanmu dan menyelamatkan dunia, tapi sang villain akan mengorbankan dunia demi dirimu. 


"Biar kuajari dunia arti dari kehilangan." - Obito


Hal seperti ini tidak seharusnya ditiru. Nikmatilah sebatas quote-nya saja. 


Seseorang tidak akan mengerti bagaimana kesedihanmu sampai orang itu merasakannya sendiri. Dibunuhnya anak kecil, agar ibu tahu rasanya kehilangan orang yang menjadi alasan hidupnya. Dibunuhnya seorang istri, supaya suami tahu bagaimana sakitnya kehilangan masa depannya. Dibunuhnya kedua orang tua agar anak tahu sakitnya kehilangan sandaran hidup. 


Tidak boleh ditiru. Benar-benar jangan. Ini hanya kata-kata saja.


"Rin adalah satu-satunya cahaya di hidupku." - Obito


Iya, jika cahaya itu mati, yang tersisa hanya kegelapan.


"Tidak ada perasaan atau kasih sayang sedalam Uchiha." - Tobirama


Obito termasuk ke dalam klan Uchiha. Klan ini sangat berbahaya karena perasaannya bisa memengaruhi tindakan seseorang. Balas dendam bisa membuatmu semakin kuat, rasa cinta dan kebencian membuatmu tidak terkalahkan. Banyak orang-orang kuat terlahir dari klan Uchiha. 


Perasaan seorang klan Uchiha itu precious banget. Ketulusan mereka benar-benar gila. Kalo benci itu benci banget. Kalo sayang ya sayang banget. Bener-bener tulus pokoknya kalau klan Uchiha  sedang jatuh cinta.


"Cinta itu nol. Tak peduli seberapa banyak kau menambahkannya kau hanya akan menemukan penderitaan." - Obito


Selama ini Obito hanya menyukai Rin dalam diam. Beberapa kali mencoba mengutarakan perasaan, tapi perasaan Rin seperti lebih tertuju kepada Kakashi.


"Semenjak kepergianmu, tidak ada lagi yang aku sukai di dunia ini." - Obito


Gak ada sejarahnya cinta kedua, ketiga dan keempat. Jika cinta pertama tidak bisa didapatkan, maka hidupnya sudah selesai sampai di sini. Kalian bisa seperti itu?


Tapi di dunia ini tidak baik mencintai manusia berlebihan. Kita hanya boleh mencintai Tuhan secara berlebihan. Karena manusia itu hatinya busuk.


"Ketika kamu menemukan cinta, kau pun juga harus menerima risiko kebencian." - Obito


Saya tidak tahu maknanya. Rumit.


Pada akhirnya, Obito adalah sosok villain yang tidak bisa dibenci. Dia mati dalam keadaan terhormat. 


Di dunia per-anime-an, banyak banget kisah cinta yang unik dan nyuesek. Seperti kisah cinta Itachi (lupa nama pemersn ceweknya, dia harus membunuh orang yang dicintai saat mengemban tugas membunuh seluruh klan Uchiha menyisakan Sasuke saja), Meruem, Escanor, Meliodas, Eren-Mikasa dan banyak lainnya. 


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english