Cara Main Game Telekinesis atau Baca Pikiran

Main game telekinesis, tebak-tebak kata dengan baca pikiran orang sampai berhasil menyebutkan kata yang sama.
game baca pikiran

Yang saya bahas bukan Telekinesis game online, tapi game baca pikiran yang dimainkan tanpa konsol apapun. Cuma menebak-nebak terus berpikir. 


Permainannya seru dimainkan saat lagi gabut atau mager, karena kamu cukup menebak-nebak dan berpikir tanpa harus menyiapkan peralatan atau lari-larian. Sayangnya gak semua orang paham dengan cara main game ini, berikut penjelasan bagaimana cara bermain game telekinesis.


Cara Main Game Telekinesis atau Baca Pikiran


Pengertian Telekinesis


Jika memahami pengertiannya, telekinesis adalah kemampuan pikiran mempengaruhi suatu objek untuk bergerak atau berpindah tempat sesuai titah pikirannya. Contohnya seperti, "Saya pengen gelas itu mendekat ke saya!" Terus gelas itu pun bergerak mendekati kamu.


Kira-kira begitu pengertian telekinesis yang banyak dikenal di dunia sulap. Gak cuma kemampuan menggerakkan benda lewat pikiran, pengertian lebih luasnya tentang keterkaitan pikiran dan semua hal yang ada di dunia. Kita disuruh memahami kalau pikiran itu ajaib, kita bisa mengontrol sesuatu lewat pikiran, merasa lebih kenyang karena berpikir kenyang, merasa tidak sakit karena tidak berpikir sakit.


Lalu keterkaitan telekinesis dan game telekinesis ada pada pengendalian pikiran itu dengan orang lain. Bukan telepati, tapi memang agak mirip telepati. Pokoknya ada keterkaitan dengan pikiran.


Cara Main Game Telekinesis (Baca Pikiran)


Game ini seperti tebak-tebakkan, cara mainnya kamu menyebutkan satu kata random, terserah kamu, terus selanjutnya pikirkan kata-kata yang ada kaitannya dengan kata yang disebut oleh kamu dan teman kamu. Game berakhir kalau kalian menyebut kata yang sama.


Jadi seolah-olah kalian menyatukan pikiran tanpa harus bicara. Pikiran menyatu memikirkan hal yang sama. Yang awalnya menyebut kata berbeda lalu menyebut kata yang sama, itu gimana ceritanya? Dengan telekinesis, kamu diminta membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.


Contoh Permainan Telekinesis (Baca Pikiran)


Permainan ini dilakukan oleh 2 orang pemain, sebaiknya begitu supaya tidak bingung. 


Ada si A dan si B.


Babak pertama, sebutkan satu kata yang ada di pikiran kamu.


Si A menjawab: Biru

Si B menjawab: Lapar


Lalu pikirkan, apa yang ada kaitannya dengan warna biru dan perasaan lapar. Pikirkan kata yang mendekati. Babak berikutnya, sebutkan satu kata lagi.


Si A menjawab: Keju

Si B menjawab: Pucet


Kadang, satu pemain melenceng dari kata-kata sebelumnya. Itu tidak masalah. Kenapa si A menjawab 'keju'? Saya tidak tahu. Sementara si B jawab 'pucet', karena orang lapar biasanya pucat.


Selanjutnya pikirkan satu kata lagi yang berkaitan dengan kata sebelumnya.


Si A menjawab: Asem

Si B menjawab: Warna


Udah masuk belum? Udah paham belum? Si A menjawab 'asem' karena keju biasanya warnanya kuning, dan warna kuning mengingatkan dengan lemon wkwk (saya ngawur). Sementara si B jawab warna karena berpikir pucet dan keju warnanya sama yaitu kuning.


Lalu si A dan B jawab lagi kata yang ada kaitannya dengan asem dan warna.


Si A menjawab: Kuning

Si B menjawab: Kuning


Permainan pun berakhir karena dua pemain telah menemukan satu kata yang sama. Contoh ini saya ambil di TikTok, kebetulan banget mereka bagus pemilihan katanya dan kerjasamanya oke. Kalau ngawur nyebutnya dan cuma salah satu aja yang mikir, bisa aja permainan gak bakal kelar-kelar. Tertarik main game telekinesis ini? 


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english