7 Dark Jokes Spongebob dan Maknanya

Kumpulan dark jokes di kartun Spongebob dan Patrick.
dark jokes spongebob

Saya tidak menyadari hal ini saat masih kecil, saya pikir jokes yang dibuat Spongebob dan Patrick tidak ada maknanya, karena mereka digambarkan sebagai dua anak bodoh yang kekanak-kanakan. Tapi ternyata saya saja yang wawasannya kurang luas.


Ada beberapa dark jokes Spongebob yang memiliki makna mendalam yang jarang orang sadari. Seperti candaan tentang bersiul dengan Bahasa Italia, ada anak jatuh dari langit, candaan tentang gigi tupai dan masih banyak lagi. Mari kita bahas satu per satu dan mencari makna dari dark jokes Spongebob ini.


1. Dark Jokes Spongebob Gigi Tupai


keterlalun lu bob

"Pernah tidak kalian perhatikan bagaimana besarnya gigi tupai? Maksudku, hey, kau bisa mendaratkan pesawat di kedua giginya."


Lelucon ini bukan menyinggung betapa besar gigi tupai sampai bisa dihinggapi pesawat. Melainkan berkaitan dengan tragedi serangan 9/11/2001 atau tragedi 11 September. Di mana pada hari itu Twin Tower World Trade Center (WTC) yang berada di US tertabrak oleh 2 pesawat yang membuat gedung ini hancur dan menimbulkan banyak korban.


Keterkaitan jokes ini ada pada bentuk menara kembar yang mirip seperti gigi tupai. Banyak konspirasi bermunculan, ada yang bilang ulah teroris, atau pihak-pihak tertentu (bukan teroris) yang sengaja merobohkan bangunan ini karena ada niat terselubung.


2. Dark Jokes Patrick Bersiul Bahasa Italia


fiu fiu fiu

*Patrick bersiul*


Terus Spongebob nimpalin gini, "Waah, aku tidak tahu kau bisa bahasa burung."


Patrick menjawab, "Bukan. Itu bahasa Italia Spongebob."


Maksud dari Patrick bersiul bahasa Italia berkenaan dengan dulu saat USA perang dengan Italia, yaitu World War 2 atau WW2, banyak dari tentara Italia memakai kode strategi perangnya dengan siulan. Sayangnya trik ini dapat dipecahkan oleh USA.


Omong-omong, perang dunia 2 mempertemukan negara-negara, sebagai aliansi sekutu: Amerika Serikat, Uni Soviet, Inggris, China, Prancis, Belanda, Polandia dan Australia. Sementara aliansi poros: Jerman, Jepang, Italia, Hongaria, Rumania dan Bulgaria.


3. Dark Jokes Spongebob Ada Anak Jatuh dari Langit


anak jatuh dari langit

Saat itu Spongebob sedang membuka kotak serealnya, terus ada jangkar raksasa jatuh dari langit menancap atap rumahnya. 


Spongebob keluar rumah sambil teriak, "Squidward, dari langit ada anak jatuh dari kotak serealku!"


"Squidward, ada anak jatuh dari langit!"


Squidward menimpali, "Itu bukan anak! Itu jangkar raksasa."


Kemudian Patrick datang dan mengatakan ada anak jatuh dari langit. Kenapa bisa disebut sebagai anak? Padahal itu jangkar.


Jadi dark jokesnya ada kaitannya dengan jatuhnya bom atom yang dinamai dengan 'Little Boy' (anak kecil) yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat di Hiroshima Jepang pada tanggal 6 Agustus 1945. Bom anak kecil itu terbuat dari uranium.


4. Jokes Patrick Meminta 5 atau 3 Permintaan


kuberi kau 3 permintaan

Spongebob dan Patrick mencuri kaos kaki kesayangan Flying Dutchman. Mereka berniat menghancurkan kaos kaki itu, lalu dihentikan Flying Dutchman.


"Pinky benar! Kau kembalikan kaos kakiku dan aku akan beri kau 3 keinginan!" 


Patrick ngajak nego, "5 baru mau."


"4?" Flying Dutchman ikutan nawar.


Terus Patrick bilang, "3! 5 atau 3!"


Sepertinya Patrick memiliki alasan kenapa dia memilih angka 5 atau 3, karena angka 4 di China dipercayai sebagai pembawa sial. Di china kata 4 itu 四(sì) dan sering dikaitkan dengan kematian=死(sǐ). Sepertinya ini jokes China, tidak berlaku di negara lain.


5. Jokes Patrick Mengeluarkan Petasan Banting dari Celananya


apa itu ya?

Ingat episode saat Spongebob dan Patrick jualan coklat, lalu dia dikejar-kejar ikan yang teriak, "COKLAT COKLAT!"


Mereka berdua ketakutan dan memilih lari. Tapi di ujung episode mereka akhirnya tertangkap, dan karena terkejut Patrick mengeluarkan coklat-coklat dari celananya, kemudian di akhir keluar benda putih mirip petasan kecil.



Sebenarnya itu bukan petasan. Melainkan Hershey's  Kiss, sebuah produk coklat dari tahun 1907. Nama coklat ini salah satu lelucon mereka, yang menjadi plesetan dari 'a little of something' yang keluar karena ada masalah pencernaan dan dia tak sengaja ikut keluar saat buang angin.


Dengan kata lain, Hershey's Kiss adalah plesetan dari cepirit. Ini bisa dijadikan candaan bareng temen-temen, pas kamu cepirit tapi nyebutnya Hershey's Kiss. "Eh, Gue keknya hershey's kiss deh. Gue ke toilet dulu ya."


6. Dark Jokes Spongebob It's The Best Day Ever


hari terhebat yang pernah ada

Saya suka lagunya. It's the best day ev-veeerrr~ 


Pagi-pagi Spongebob terbangun dengan keadaan senang. Berharap rencana-rencananya yang bahagia pada hari itu bisa terlaksana, seperti bekerja di Krusty Krabs, main karate bersama Sandy, berburu ubur-ubur dengan Patrick dan menghadiri konser klarinet Squidward. Tapi sayangnya rencana itu gagal total. 


Jokesnya tidak terletak pada scene-scene tersebut, tapi pada episode Best Day ever yang merupakan episode 20 di season 4. Digabung jadinya 4:20, atau four-twenty. 


4:20 di Amerika adalah saat yang pas untuk menghisap ganja. Bahkan setiap tanggal 20 April, ada perayaan orang-orang bisa menghisap ganja dengan santai.


7. Maksud Jokes Apa yang Lebih Lucu dari 24? 25! 


apa yang lebih lucu dari 24?

Bukan dark jokes sih, tapi ada maknanya.


Di Amerika, saluran Cartoon Network umumnya ada di channel 24, sedangkan Nickelodeon ada di channel 25.


Maksudnya, Cartoon Network tidak lebih lucu dari Nickelodeon. Nickelodeon adalah saluran televisi yang menayangkan acara Spongebob dan beberapa kartun lainnya.


Dark jokes Spongebob banyak banget. Bahkan nama Bikini Bottom juga dark jokes, dipercayai lokasinya itu ada di Bikini Atoll, yaitu sebuah lokasi yang digunakan untuk menguji nuklir sejak perang dunia kedua sampai bulan Desember 1945. 


Terus ada jokes-jokes dewasa, salah satu contohnya ini.



Apa maknanya? Ini ada kaitannya dengan penyimpangan di Penjara. Jangan jatuhkan sabun, nanti dianu dari belakang.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english