5 Tempat Beli Buku Bekas Online Murah Mulai dari Rp 2.000-an

Paling enak baca buku ya di buku, iya gak?
orang lagi baca buku

Tiap-tiap kota pasti ada tempat buat beli buku bekas. Kebetulan di kota saya gak ada, tapi di kota sebelah ada. Gak jauh sih tempatnya. Tapi saya lebih memilih beli online. Males keluar rumah, takut nanti muncul berbondong-bondong pria mengajak saya membangun rumah tangga.


Saat itu saya menemukan toko buku di Tokopedia. Ada novel Indonesia, novel terjemahan, komik dan buku-buku lawas. Harganya bervariasi, dari Rp 1.500 sampai Rp 10.000 (ada yang lebih mahal lagi). Saya baru beli di satu tempat sebenarnya, akan tetapi saya menemukan beberapa tempat beli buku bekas lainnya selain tempat yang baru saya beli tersebut.


baca buku di buku lebih enak daripada baca di HP

Tempat Beli Buku Bekas Online Murah

  1. FMQS Book Store (Tokopedia)


Dijamin bukunya asli, bukan bajakan (jangan beli buku bajak). Saya gak tahu kenapa harganya bisa murah, tapi yang jelas bukan buku bajakan. Harga novelnya dibuka dari Rp 7.900 (sebut saja 8 ribu), ada pula komik harganya Rp 1.500, lalu novel terjemahan, novel Inggris dan lain-lain. Kita tidak bisa memilih novel di sana, pihak toko memilihkannya secara random, tapi pilihan penjualnya tetap bagus kok. Anda dapat menemukan novel lawas hingga novel-novel tahun 2012, 2015, 2016 dan seterusnya. Jangan mimpi ada novel terbaru ya, kalau baru harganya mana mungkin segini.


Tempat Beli Buku Bekas 


  1. Fmqs.Bookstore19 (Shopee)


Mereka tampaknya sama dengan yang ada di Tokopedia. Hanya saja harganya sedikit lebih mahal. Novelnya bukan 8 ribuan lagi, tapi Rp 10.900. Koleksinya lengkap, ada komik, novel bahasa Indonesia, terjemahan, buku nonfiksi, novel bahasa Inggris dan lain-lain. Komiknya dihargai Rp 4.000, buku non fiksi dari Rp 6.000 hingga Rp 20 ribuan dan sebagainya. Pembelian dapat dipilihkan random atau memilih. Ada jumlah stok barang, jadi harus cepat sebelum kehabisan. Yang bikin saya ingin beli di tempat ini karena buku fiksinya tampak menggiurkan, bayangkan Novel Septimus Heap Fyre dengan jumlah halaman 600 dijual cuma Rp 11 ribu. Selain itu dijamin ori karena buku bekas.


Tempat Beli Buku Bekas 


  1. Maulana Ramdan Book Store


Memperoleh review tertinggi 5/5, toko ini populer di kalangan para pecinta buku, jumlah pembeli pun banyak. Ia populer, terpercaya, dan buku-buku yang dijualnya pun harganya standar, tidak murah banget dan tidak mahal banget. Kita bisa memilih buku sendiri, boleh juga dipilihkan secara random. Harganya berkisar Rp 1.900 sampai Rp 30.000-an. Paling murah itu komik, kenapa ya kok murah komik daripada novel. Padahal membuat komik kan lebih susah daripada novel, hehe. Tersedia ribuan produk di sini. Telusuri saja sendiri siapa tahu bisa menemukan novel atau komik kesukaan.


Tempat Beli Buku Bekas 


  1. Sagalaya_Bookstore (Shopee)


Anda bisa menemukan majalah juga. Harganya berkisar dari Rp 1.900 hingga Rp 22.000 (semua jenis buku di sana). Novelnya dijual Rp 9.500 dan yang lebih mahal lagi. Adapun novel berbahasa Inggris. Harganya beda tipis. Produk paling murah adalah komik, yaitu Rp 1.900. Ada komik Conan, Shinchan, Doraemon, Bleach dan lain-lain. Sayangnya kita tidak boleh memilih, penjualnya yang memilihkan secara random. Menemukan buku pelajaran pun bisa di sini. Pokoknya lengkap, harga terjangkau dan dijamin original. Toko ini juga tersedia di Tokopedia, sesuaikan saja dengan marketplace favorit Anda.


Tempat Beli Buku Bekas 


  1. Toko_Bukusby9 (Shopee)


Menurut keterangan penjual, pembeli dapat request judul novel melalui chat. Ia menyediakan novel-novel terbitan Gramedia beberapa tahun lalu. Kalian bisa pilih mau membeli novel bergenre apa, novel Indonesia atau terjemahan. Seperti toko lainnya, tersedia pula komik dan buku-buku random lain. Toko ini sangat populer, pengikutnya banyak, kualitas buku juga masih bagus. Untuk harga novel sekitar Rp 8.000, Rp 10.000 atau yang lebih mahal. Biasanya murah mahal ditentukan waktu terbitan novel tersebut. 


Tempat Beli Buku Bekas 


Masih banyak di Shopee atau Tokopedia penjual-penjual buku bekas seperti ini. Hati-hati saja, jangan sampai membeli buku bajakan. Biasanya buku bajakan itu mereka menyediakan buku-buku populer yang masih baru awal-awal ini rilis tapi harganya murah. 


Pengalaman Saya Membeli Novel Bekas 


Saya beli buku bekas ini di FMQS Bookstore di Tokopedia. Saya beli 4 buku, harga satuan Rp 7.900. 


Berikut foto beserta kondisi dari buku-buku itu.


memburu fatamorgana

dari semua buku, kualitasnya yang paling bagus

covernya keren banget

take a bow

isi novel

cuma bercak-bercak aja

estetek banget caraku motret

kyaaak jempolku keliatan

aku dapet yang kertasnya masih bagus

mantap

keren

Jangan berharap lebih dengan buku bekas ya. Gak mungkin kondisi kertasnya bakal bersih seperti baru. Kadang ada noda-nodanya, kertas makin menguning dan seperti buku peninggalan gitu. Menurut saya malah ada nilai tersendiri, seperti memberi kesan buku ini sudah tua, pantas jadi senior dari buku-buku zaman sekarang.


Seenggaknya cocok banget lah kalau dipajang di rak atau memenuhi rak buku kalian. 


Agak takjub sebenarnya saya. Siapa gerangan orang yang memiliki buku ini dulunya. Mereka bisa merawatnya dengan baik, tidak ada halaman yang hilang, tidak ada yang rusak. Paling cacatnya cuma noda sama sobekan-sobekan sedikit di sampul bukunya. 


Keren lah pokoknya. Puas banget.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english