10 Kegiatan Romantis Bersama Pasangan agar Hubungan Tidak Membosankan

Untuk kalian yang sudah menikah.
jomblo minggir

Yang saya maksud di sini hubungan halal ya! Bukan hubungan haram. Hubungan halal itu apa? Yaitu hubungan pacaran yang dilakukan SETELAH MENIKAH! Yuk, nikah dulu baru pacaran.


Berikut beberapa kegiatan romantis agar hubungan tidak membosankan. 


Kegiatan Romantis untuk dilakukan Bersama Pasangan


1. Naik Sepeda Berdua di Waktu Orang-Orang Sedang Sibuk dengan Aktivitasnya


Bayangkan, saat orang-orang sedang sibuk beraktivitas misalnya bekerja, berjualan, bertani, atau sibuk macet-macetan di jalan, lalu tiba-tiba ada kamu dan pasanganmu sedang sepedaan berdua, lewat di depan mereka dengan senyuman merekah, membuat iri orang-orang yang bisa dibilang 'sibuk' itu … betapa romantisnya saat keromantisanmu membuat iri orang lain.


2. Membuat Daftar Putar Spotify yang Romantis


Kumpulkan lagu-lagu yang kalian sukai atau lagu dengan judul yang bisa disusun menjadi kalimat romantis. Mau pilih opsi 1 atau opsi 2, semuanya terasa romantis. Nanti endingnya didengarkan berdua memakai satu earphone.


Hmm, dulu ini impian saya. Memutar lagu berjudul 'Can't Take My Eyes Off You', lalu pas di bait "I need you baby", terus memasangkan earphone ke telinga pasangan. Geli banget, alay.


3. Menulis Daftar Keinginan Berdua


Tulis dari 1 sampai 1000 mengenai daftar keinginan berdua. Misalnya, ingin pergi ke pasar lalu membeli bahan masakan kemudian memasaknya di rumah, liburan berdua ke Amazon, menangkap ular berbisa bersama Atta Halilintar, dan lain-lain. 


4. Membaca Puisi Bersama atau Membuat Puisi untuk Pasangan Kamu


Apa kamu punya penyair favorit? Pernah mendengarkan puisi yang sangat menggambarkan perasaan kamu atau menggambarkan sang pasangan? Atau kamu memiliki puisi buatan tangan sendiri untuk pasangan.


Mau kamu penyuka sastra atau tidak, nyatanya saat dibacakan puisi, hati seseorang akan hanyut tenggelam terbawa arus banjir. Serius! Bukan puisi deh, tapi kata-kata indah. Yang disusun dengan baik dan tidak berlebihan, itu debarannya sangat terasa. Saya tidak pernah menjadi korban untuk hal-hal seperti ini, tapi saya pernah melihat sendiri, ada seseorang yang betah menyukai orang yang berkali-kali menyakiti hatinya dan dia memilih bertahan hanya karena teringat momen-momen kata-kata indah yang dilantunkan melalui bibir beracunnya.


Contoh saja, Vicky Prasetyo. 


5. Meninggalkan Catatan Cinta di Tempat-Tempat yang Tidak Terduga


Ambil secarik kertas, kemudian tulis kata-kata yang menurut kamu mampu membuat pasangan berdebar. Taruh catatan tersebut di tempat tidak terduga misalnya di pintu kulkas, di antara lipatan laptop, di sela-sela buku agar saat membuka suatu halaman dia bisa menemukan catatanmu lalu tersenyum saat membacanya.


Yang paling bermakna itu saat kamu meninggalkan catatan itu 5 tahun lalu, kemudian catatan tersebut baru dibuka sekarang dan ternyata perasaan kamu dan dirinya saat itu belum berubah. Masya Allah! 


6. Melihat Bintang


Pernahkah kamu lupa bahwa di atas ada langit? Saya pernah lupa lho. Setelah mengingatnya, saya terkagum-kagum dengan keindahan di atas sana. Seketika saya merasakan suasana romantis padahal jomblo. Ajaib sekali. Dilihat sendirian saja romantis, apalagi dilihat berdua.


7. Mendatangi Konser Musik


Konser musik yang bernuansa romantis dengan lagu-lagu romantis adalah pilihan yang saya utamakan. Dari banyaknya konser yang ada, entah kenapa saya sangat menemukan keromantisan pada konser musik Ari Lasso, Air Supply, WestLife, Justin Bieber (konser musik full dia nyanyi semua lagunya dalam versi akustik), atau konser yang penyanyinya cuma berdiri, duduk atau sambil memainkan alat musik.


8. Ruqyah Mandiri Berdua Bersama di Rumah


Akan lebih baik jika kamu melakukan ruqyah mandiri 1 minggu sekali supaya jiwa sehat dari setan-setan di luar sana. Makin seru jika dilakukan bersama seseorang, misalnya dengan suami. Jadi kalau tiba-tiba ada yang kerasukan, kalian bisa mengendalikan satu sama lain.


Jika dibayangkan lagi, selain romantis, seru juga ya saat melihat pasanganmu kesurupan. Tapi ruqyah tidak senganu itu kok. Malah bikin jiwa sehat, dan tenang. 


9. Kirim Pesan Cinta Kamu ke Website Unsent Project


Nama website itu 'Unsent Project', konsep mereka itu jadi penampung tempat orang-orang yang tidak bisa menyampaikan surat langsung kepada orang bersangkutan. Mungkin tempat ini lebih cocok dipakai orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan, atau orang yang mencintai dalam diam. Tapi saya pikir, gak buruk juga dikirim oleh orang yang saling mencintai. Hitung-hitung buat kenangan, supaya di masa depan pas lihat pesan ini kamu merasakan perasaanmu yang sudah hidup sekian lama, semakin kuat karena teringat, "Dahulu aku sesayang ini sama dia." 


Tapi akan lebih seru kalau pasanganmu tidak tahu kamu mengirim pesan di sini biar sisi romantisnya makin waah.


Cara kerja website ini begini, kamu tulis nama orang yang ingin kamu kirimi pesan, lalu tulis pesanmu. Nantinya pesan itu akan bercampur dengan pesan-pesan orang lain.  Lalu bagaimana cara membedakannya? Tidak tahu. Yang tahu hanya kamu. Kamulah satu-satunya orang yang tahu mana pesan yang kamu kirimkan. Jika pasanganmu mencari namanya di Unsent Project. Pun setelah menemukan namanya, itu belum tentu dia akan tahu pengirimnya adalah kamu karena banyak nama yang sama di website ini.  


10. Memainkan Sebuah Permainan


Apa permainan itu? Banyak. Misalnya main truth or dare, permainan catur, permainan kata, uno stacko, 3 6 9 game, tebak kata, permainan petak umpet dan lain-lain.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english