Makna Lagu Mr Loverman by Ricky Montgomery

Menceritakan tentang si Loverman, seorang pria yang mencintai kekasihnya yang dikemas dengan perasaan sedih.
makna lagu mr. loverman

Lagu-lagu Ricky Montgomery mulai populer sejak banyak diangkat kreator-kreator TikTok sebagai sound video mereka. Penggalan paling ngena dari lagu ini ada di lirik,


"The ways that you say my name, have me running on and on."


Artinya, cara kamu memanggil namaku membuat saya terus berlari (berdebar, gugup, seneng, gak bisa ngelupain karena cara kamu memanggil nama saya itu ngena ke hati).


Cara Menikmati Lagu Mr. Loverman dengan Elegan


Di TikTok, saat penggalan ini mengalun, "The ways that you say my name …." Kreator menambahkan audio karakter anime memanggil karakter anime yang dia cintai. Contohnya Eren dan Mikasa.


Ricky : "The ways you say my name …."

Eren : "Mikasa~"

Ricky : "Have me running on and on."


Sambil dengerin lagu Mr. Loverman, membayangkan bagaimana doi memanggil namamu, bagaimana suaranya? Nadanya? Ngebass kah? Haha. Mendayu-dayu. 



Kreator TikTok kreatif-kreatif banget. Saya jadi galau padahal bukan kisah percintaan saya. Terlepas dari itu, bila melihat seluruh penggalan lirik dari lagu Mr Loverman Ricky Montgomery, kira-kira apa makna dari lagu ini?


Makna Lagu Mr Loverman oleh  Ricky Montgomery


Makna lagu Mr Loverman menceritakan tentang betapa bucin-nya penyanyi kepada seseorang yang dia anggap sebagai 'Lover' atau kekasihnya. Dia menyebut dirinya Mr Loverman berkali-kali, "I'm Mr. Loverman, I'm Mr. Loverman, I'm Mr. Loverman." Diulang terus dengan tujuan menekankan bahwa saya adalah Mr. Loverman.


Lalu apa itu Loverman? Mr artinya Tuan, sementara apa arti Loverman? Kalau dalam bahasa Inggris artinya itu kekasih, kekasih pria. Tapi saya lebih suka memaknainya sebagai pria yang jatuh cinta kepada wanita dengan hati, pikiran dan jiwa, tulus banget. 


Tolong jangan salah paham dengan penggalan lirik dari lagu ini yang berbunyi, "I'm Mr. Loverman and I miss my lover, man."


Sekilas mendengarkan, Ricky seperti ngomong kalau dia merindukan Loverman-nya. Padahal ada koma di antara lover dan man. Jadi artinya bukan, "Aku pria yang sedang jatuh cinta, dan aku merindukan kekasih priaku." Bukan seperti itu! Salah besar.


Arti yang sebenarnya adalah, "Aku pria yang sedang jatuh cinta, dan aku merindukan kekasihku, Bung."


Kata 'Man' di akhir kalimat seperti panggilan, "Bro, Mbak, Bung, Buddy." 

Karena satu koma, artinya bisa begini ya. Tata bahasa memang keren.


"What's up, Man! Gimana kabar lu!?" 


Di Spotify, lirik di Google, dan video lirik official di YouTube Ricky Montgomery, semuanya tertulis begitu, "I miss my lover, Man." Ada koma! 


Ricky Montgomery bukan gay. Tapi dia tidak keberatan jika lagunya dimaknai seperti itu.


Kembali ke pembahasan utama, makna lagu Mr. Loverman menceritakan tentang laki-laki, si bucin yang merindukan kekasihnya, dia rindu semuanya, seperti cara dia memanggil namanya, cara dia bicara dengannya. Itu selalu bikin saya berdebar, Sayang. Saya rindu kamu. Iyaa, saya bucin dan saya tetap rindu kamu.


Ini menurut saya pribadi. Saya hanya mampu menangkap makna lagu Mr. Loverman sebagai perasaan rindu Ricky kepada kekasihnya. Saya tidak tahu apa penyebab dia rindu, apakah hubungan mereka putus? Sang gadis tidak menyukainya lagi? Atau karena masalah lain? Saya tidak tahu kesedihan lain di dalam lagu Mr. Loverman, kecuali tentang perasaan rindu yang teramat besar. CMIIW.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english