Cara Menulis di Medium di HP dan Dapat Uang

Menulis di Medium di HP dapat dilakukan lewat browser dengan langkah-langkah sebagai berikut.
menulis di medium lewat hp

Medium adalah tempat paling nyaman menulis dan membaca. Templatenya bagus banget, semua tulisan di sana juga berkualitas. Ada juga kesempatan memperoleh penghasilan, nanti akan saya jelaskan bagaimana caranya.


Fokus utama kita adalah cara menulis di Medium di HP. Pada tampilan mobile, baik aplikasi atau web, Medium tidak memberikan fitur upload cerita atau stories di perangkat mobile. Harus dari perangkat desktop, minimalnya punya komputer. 


Apa itu tandanya tidak bisa menulis di Medium lewat HP? Tidak juga. Kita tetap bisa menulis lewat HP, begini caranya:


Cara Menulis di Medium di HP



langkah 1

langkah 2

langkah 3

  1. Buka Google Chrome, lalu buka Medium.com

  2. Masuk ke akun kamu

  3. Setelah itu masuk ke profil

  4. Klik titik tiga di pojok kanan atas browser Google Chrome kamu

  5. Lalu centang bagian 'Situs Desktop'


Selesai. Tampilannya akan berubah menjadi tampilan dekstop. Tombol untuk 'Write a Story' atau 'Import a Story' juga telah muncul. Silakan mulai menulis dan upload tulisan Anda siapa tahu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Bagaimana Cara Penulis di Medium Mendapatkan Uang?


Sistem penghasilan di Medium itu katanya tergantung jumlah views dari pembaca tulisan kita. Namun tidak semua views bisa memberikan penghasilan. Hanya cerita berbayar dan anggota berbayar yang memberikan kamu pundi-pundi uang. Untuk menjadi anggota berbayar kita butuh berlangganan di Medium per bulan sebesar 68 ribu atau sekitar 5 dollar. Sementara cara agar bacaan kita berbayar, harus mendaftar Medium Partner Program.


Lalu katanya lagi, penghasilan di Medium tergantung dari jumlah claps atau tepuk tangan. Setiap claps dibayar 2,5 dollar. Namun sistem penghasilan ini tidak berlangsung lama karena tidak cukup efektif. 


Kemudian sekarang sistemnya ganti berdasarkan waktu pembaca menghabiskan waktu saat membaca tulisanmu. Apabila ada tulisan dibaca dalam jangka waktu 1 menit, penulis akan mendapatkan penghasilan 2,5 dollar. Semakin lama, maka peringkat tulisan akan semakin baik serta memperoleh pendapatan.


Bagaimana? Tertarik menulis dan menghasilkan uang di Medium? Atau sekadar menulis di Medium untuk menyalurkan hobi atau membuat portofolio?


Itulah cara menulis di Medium di HP dan penjelasan soal bagaimana cara menghasilkan uang di Medium.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english