Penjelasan Ending Film Se7en (1995), Super Plot Twist!

Ending film Se7en 1995 plot twist banget! Super duper mega plot twist!
se7en movie 1995

Endingnya gila! Plot twist banget. Sepanjang film dibuat ketakutan sendiri karena penyusunan alurnya yang membuat penonton terus bertanya-tanya. Di menit-menit durasi film mau habis pun saya masih terus bertanya-tanya, karena penulisan alurnya itu dibuka sedikit demi sedikit jadi gak jeblas-jeblas! Gak sekalian dibuat kaget, tapi kaget dikit-dikit. 


Ada dua hal yang saya bingungkan dari endingnya. Jika ini mewakili pertanyaan kamu, maka temukan jawabannya di sini:


  1. Ada 7 jenis dosa besar, tapi John Doe baru membunuh 5 orang. Siapa sisanya?

  2. Apakah Mills termasuk ke dalam golongan 7 dosa besar tersebut?


Penjelasan Ending Film Se7en 1995


Ini spoiler banget, kalau belum nonton, sebaiknya jangan dibaca. Berikut adalah penjelasan ending film Se7en.


Film ini menceritakan soal pembunuhan berantai yang dilakukan pada orang yang menjadi simbol dari 7 dosa besar kematian. 7 dosa besar itu adalah:


  1. Gluttony atau Rakus (Pria Gemuk)

  2. Greed atau Serakah (Eli Gould)

  3. Sloth atau Malas (Victor)

  4. Lust atau Nafsu (Pelacur)

  5. Pride atau Sombong (Wanita Cantik)

  6. Envy atau Dengki (John Doe)

  7. Wrath atau Kemarahan (Detektif Mills)


Dari sini kamu bisa dapat jawaban dari dua pertanyaan di atas. Sepanjang film, John Doe (pembunuh), membunuh 5 orang saja kemudian setelah itu menyerahkan diri ke polisi. Detektif bertanya-tanya, di mana 2 orang yang lain? Jawabannya adalah John Doe sendiri dan Detektif Mills. Jadi di detik-detik akhir, kamu akan disuguhi 2 dosa yang menerima hukumannya sendiri-sendiri.


Berikut adalah penjelasan masing-masing ketujuh dosa besar kematian:


Gluttony:


Sekilas melihat kamu akan langsung berspekulasi bahwa pria ini memang rakus. Itulah alasan kenapa dibunuh. Pria obesitas itu meninggal karena dipaksa menelan makanan sampai perutnya pecah. Setelah jenazah diotopsi, di dalam perutnya ada potongan-potongan plastik. 


Greed:


John Doe mengungkapkan bahwa dia tidak membunuh orang-orang yang tidak bersalah. Meski kelihatannya orang baik, tapi Eli Gould (korban), adalah penjahat serakah yang menghasilkan uang dengan berbohong dengan membela pembunuh dan pemerkosa.


Sloth:


Awalnya Victor diduga pembunuh Eli Gould karena ada sidik jari yang tertinggal di balik lukisan. Tapi saat didatangi, kondisi Victor sangat mengenaskan. Tubuhnya diikat di ranjang, jari-jarinya terpotong (ini lah jawaban dari mana sidik jari di balik lukisan itu berasal) dan tubuhnya membusuk, hampir-hampir tidak ada daging, hanya tulang dan kulit. Dia telah diikat di atas tempat tidur selama 1 tahun. Ini representasi dari dosa kemalasan, saat dikurung Victor tidak bisa melakukan apa-apa, hanya tidur, tidak pernah meninggalkan tempat tinggalnya layaknya orang malas.


Lust:


Bagi John Doe, para pelacur adalah penyebar penyakit. Tidak selayaknya mereka ada. Di agama manapun juga dosa ini sangat besar. Nafsu adalah dosa yang banyak menjerumuskan orang ke Neraka.


Pride:


Orang yang memiliki 'kelebihan', akan sulit menjaga hatinya agar tidak sombong. John Doe membunuh wanita cantik sebagai contoh dari dosa kesombongan. Dia mengiris bagian hidung dan melukai wajahnya sehingga tidak ada kesombongan lagi yang bisa wanita cantik itu banggakan.


Envy:


Pelaku dosa ini adalah John Doe sendiri. Ia iri dengan kehidupan Detektif Mills yang menurutnya indah. Karena terlalu iri, dia pun membunuh istri Mills yang tidak bersalah. Padahal prinsip John Doe adalah membunuh orang-orang yang salah. Dia pernah memiliki kesempatan untuk membunuh Mills, tapi dia tidak melakukannya karena menganggap Mills 'belum' melakukan kesalahan. Tapi hanya karena istri Mills cantik, membuat dia memenggal kepala istri Mills yang tidak bersalah, tindakannya ini benar-benar representasi dari rasa dengki.


Wrath:


Dosa terakhir adalah dosa kemarahan yang dilakukan oleh Mills. Endingnya nanti Mills marah karena dia dihadiahi kepala istrinya. Saat itu sang pembunuh ada tepat di depannya! Pria itu berusaha sabar, tapi kemarahannya yang menang. Dia menarik pelatuk pistolnya lalu membunuh John Doe. John Doe pun mendapatkan hukuman karena dosa dengki, dan Mills melakukan dosa baru yang bernama wrath atau kemarahan. Endingnya Mills dihukum karena dosanya tersebut dengan dipenjara, kemudian tamat.


Itulah penjelasan ending film Se7en. Plot twist banget gila. Yang saya bingungkan itu pembagian dari 7 dosa tersebut. Kini sudah terjawab, jadi tidak bingung lagi. 

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english