8 Tempat Nongkrong di Jepara yang Asyik dan Ramah di Kantong

Daftar tempat nongkrong di Jepara, cafe di Jepara dan sejenisnya yang cocok dikunjungi manusia.
coffe and eatery

Hai, saya orang Jepara, dan berikut adalah beberapa tempat nongkrong asyik menurut saya. Omong-omong saya cukup nolep, jarang keluar rumah, mohon dimaklumi jika rekomendasi tempatnya sedikit. 


Untuk datang ke lokasi tempat nongkrong di Jepara yang saya maksud ini, kamu cukup bawa uang 50 ribuan saja. Cukup terjangkau bukan? BUKAN!


Tempat Nongkrong di Jepara untuk Hangout Bersama Teman


1. Kedai Coffe Jepara


Lokasinya dekat Saudara, kamu buka Google Maps saja sendiri.


order here

kopi

estetek

Tempatnya tidak begitu luas, hanya terdapat beberapa meja. Cocok jika kalian datang bergerombol bersama teman karena desain bangkunya besar buat rame-rame. Untuk menu makanan harganya terjangkau, terdapat aneka macam kopi, camilan, terus disediakan beberapa jenis permainan, terakhir ke sana juga ada buku bacaan, terus tempatnya aesthetic. Yang paling saya suka adalah kecepatan WiFi-nya, banyak banget orang datang ke sana buat mabar Mobile Legends bersama teman-teman. Beli kopi secangkir terus diemnya berjam-jam.


2. Alun-Alun Jepara


alun alun

Paling seru kalau datang pas malam hari. Di bagian trotoar kalian akan menemukan banyak pemuda memainkan skateboard, lalu di bangku yang berjejer di tepi jalan kalian bisa menemukan sepasang sahabat sedang berbagi cerita, di tengah lapangan ada anak kecil bermain, keluarga bahagia, dan jika datang di waktu yang tepat kamu bisa melihat ada sekumpulan penari cover dance. Tak jarang ada penyanyi jalanan dan bencong bakal menghampiri kalian.   Cukup seru lah datang ke sini meski cuma duduk-duduk doang.


seorang bidadari sedang mengendarai skuter

Di dekat sana ada penyewaan skuter Jepara, bukan Grab! Lokasinya ada di dekat KFC, datang ke sana terus sewa skuter mereka. Kendarai sendiri lalu bawa ke alun-alun Jepara. Biaya sewanya itu Rp 15.000 per 20 menit. 


3. Kura-Kura Ocean Park


Saat malam hari tempat ini masih dibuka (Pantai Kartini, bukan Kura-Kuranya), para pedagang juga belum pada pulang. Berkuliner makanan kaki lima dan main motor-motoran anak akan cukup seru dilakukan di sini. Namun kebanyakan pemuda yang datang ke Kura-Kura Ocean Park paling cuma duduk-duduk saja di depan kura-kura sambil melihat anak-anak bermain bersama keluarganya. 


dulu pernah kemakan hoaks kura-kuranya minta dimandiin ke tengah laut

Jika bosan, kalian bisa jalan-jalan sedikit ke arah tepi buat melihat pantai yang gelap. Deburan ombaknya terdengar menenangkan, tapi juga menyeramkan karena gelap, itu jika berkunjung di malam hari. Kalau siang hari suasananya agak panas.


4. Coffee and Eatery Jepara


Tempatnya luas, fasilitasnya lengkap, dan yang paling menarik adalah pada waktu tertentu, saat malam hari terdapat konser musik dari penyanyi amatir. 


outdoor

ya

tempat duduk

Tempat duduknya banyak, kalian bisa pilih di dalam ruangan, luar ruangan atau di bagian atap. Soal menu makanannya, tersaji lengkap dan enak. Harganya standar, tidak murah dan tidak mahal. Cafe di Jepara ini memiliki pelayanan yang ramah pokoknya mantap. 


5. Wisma Coffee Jepara


nongkrong di oyo bersama bestie

Dari luar tempatnya kelihatan kecil, akan tetapi mereka memiliki lokasi tempat duduk yang lain di belakang, silakan pilih saja di outdoor atau indoor. Di sisi coffee shop Jepara ini ada toko fashion yang menjual brand lokal Indonesia seperti Geoff Max, Ventela, dan sejenisnya. Pokoknya yang local brand banget yang identik sama anak tongkrongan yang suka ke coffee shop buat ngopi-ngopi, jiah.


6. Bruge Cafe Jepara


Tempatnya sungguh aesthetic, menu makanannya banyak dan enak-enak. Bagi yang mau bakar-bakaran daging bisa ke sini, ada paketnya juga, paling murah harga 75k buat 2 orang. Sudah dapat daging sapi, ayam, kepiting, 3 jenis bumbu, sayuran dan nasi. Ada banyak tempat duduk di sini, ruangannya nyaman banget, cocok buat acara reuni sekolah Paud.


tempat duduk

wc

Menurut saya yang paling menarik adalah kucing milik pemilik restoran. Kucingnya ramah sekali, tahu-tahu datang minta dipangku, biasanya kucing kan cuek dengan orang asing. Kalau tidak suka kucing, kamu bisa mengabaikannya. Di luar cafe ini ada coffee shop, jika ingin ngopi, tinggal jalan bentar keluar.


7. Teluk Awur Jepara


Di sisi-sisi pantai berdiri banyak penjual makanan, jalan agak jauh kamu bisa menemukan hotel lalu ada restoran di atas pantai yang romantis dan elegan banget.  Tinggal pilih saja, mau nongkrong terjangkau, atau nongkrong sampai dompet kempes?


efek kamera

pencahayaan yang bagus

Kalau ke sini kurang lengkap rasanya jika tidak membeli seblak. Menurut saya, seblak paling enak di Jepara ada di tempat ini. Bumbunya benar-benar terasa, kencurnya enak banget. Kalau malam tempat ini tetap ramai, sayangnya pencahayaan di pantai temaram, berbekal cahaya dari lampu-lampu pedagang saja.


8. Darmawangsa Garden Cafe


Tempatnya bagus banget buat foto-foto, cocok didatangi keluarga kecil yang terdiri ayah, ibu dan anak hehe. Konsepnya cocok buat siapa saja, anak muda, pasutri kencan, atau keluarga. Tapi lebih banyak keluarga sih yang datang. Tapi tetap cocok dijadikan tempat nongkrong. Anak kuliahan, anak sekolah pada datang ke sini buat kongkow atau ngerjain tugas.


di tengahnya ada kolam

tempat duduk

Makanannya enak, menunya banyak dan yang paling menarik adalah harganya cukup terjangkau. Dulu pas masih SMA pernah datang ke sini buat poto-poto terus pulang, gak lah! Bener-bener terjangkau menurut saya, kantong pelajar pun tetap klop sama harga makanan di sana. 


Saya agak terheran-heran karena makin ke sini cafe, coffee shop, dan tempat makan lainnya jumlahnya makin banyak. Pabrik-pabrik pun juga makin banyak di Jepara, yang sedikit cuma perasaanku padamu. 

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english