25 Bahasa Gaul yang Lagi Viral di TikTok 2022

Seru dipelajari tapi menganut paham EBI tetap nomor satu. Bahasa slang pun juga seru dipelajari, malah lebih seru daripada bahasa gaul Indonesia.
anak muda gaol

Entah siapa yang membuat kata-kata atau bahasa gaul ini. Saya pikir ini seru dipelajari, meski nanti tidak akan ada habisnya. Semoga saja Ejaan Bahasa Indonesia tidak terasingkan oleh bahasa gaul yang makin banyak dipakai oleh pemuda dan pemudi.


Berikut adalah kata-kata viral di TikTok atau bahasa-bahasa gaul yang sering dipakai netizen dalam membuat konten video, caption atau saat berkomentar.


Kata-Kata yang Lagi Viral di TikTok 2022


Arti Healing:

Healing sering diartikan sebagai penyembuhan. Ini menyangkut berbagai aktivitas yang menghibur, misalnya dengan jalan-jalan, makan, nonton drama, film, main game dan sejenisnya. Masing-masing orang memiliki healing terbaik mereka sendiri-sendiri. Pokoknya apapun yang mereka anggap menghibur atau menyembuhkan mental, akan mereka anggap sebagai healing. Begitulah makna yang banyak orang anut selama ini. Padahal makna sebenarnya dari healing adalah berdamai dengan masalah sampai kamu merasa nyaman dengan masalah itu. Agar bisa nyaman, caranya dengan menghadapi dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Bukan dengan kabur dari masalah itu dengan mencari kesenangan yang lain. Tapi karena lebih banyak yang memakai makna yang pertama, jadi ya, yaa gitu.


Arti Bestie:

Dalam bahasa Indonesia, ada yang namanya teman dan sahabat. Di dalam bahasa Inggris, ada friend dan best friend. Makna mereka sama, tapi tingkatan kesetiaannya berbeda. Kalau sahabat itu orang yang dekat banget sama kamu, begitupun dengan best friend. Kalau bestie itu teman yang menurut kamu istimewa, bestie sama kayak sahabat atau best friend. 


Arti Crush:

Artinya pujaan hati, atau orang yang kamu suka tapi kamu belum mengetahui dia menyukaimu juga atau tidak. Perasaan ini bisa berakhir sepihak atau dia balas menyukaimu juga. Tapi kebanyakan bertepuk sebelah tangan sih, yahahaha. Mampus.


Arti Uncrush:

"Aku mau uncrush dia." Maknanya sama kayak, "Aku mau berhenti suka sama dia." Gabungan dari un dan crush, berhenti menjadikan dia pujaan hati saya. Stop di sini perasaan saya, saya capek menyukai dia sendirian.


Arti Ura:

Ini bukan bahasa gaul sih, melainkan bahasa dari Rusia yang akhir-akhir ini sering diucapkan oleh Vladimir Putin atau diucapkan para tentara untuk mengungkapkan kebahagiaan yang biasa digunakan seseorang ketika ia memperoleh kemenangan. Arti ura sendiri adalah "Hore".


Arti Sasimo:

Merupakan singkatan dari 'sana sini mau'. Biasa dipakai untuk menyebut orang yang suka bergonta-ganti pasangan, murahan dan orang yang mudah didekati orang lain. Gak cuma merujuk ke cewek aja, cowok juga bisa disebut sasimo. Sasimo juga bisa disebut sasima, atau 5451m0.


Arti Kiyowo:

Berasal dari bahasa Korea artinya imut. Kalau dalam bahasa Jepang sama kayak kawai. Kalau dalam bahasa Indonesia, orang-orang pada suka bilang, gemes.


Arti Prick atau Prik:

Plesetan dari kata freak, artinya aneh. "Bocah prik!", artinya bocah aneh. Prik lu! Aneh lu!


Arti Prenjon:

Plesetan dari kata friendzone. Apa itu friendzone, yaitu orang yang terjebak perasaan cinta dalam hubungan pertemanan. Salah satu dari 2 orang yang bersahabat, salah satu dari mereka memiliki perasaan spesial ke sahabat sendiri. Mudahnya begini, kamu jatuh cinta sama teman kamu sendiri tapi teman kamu cuma menganggapmu teman. Kebanyakan kasus, si teman tidak tahu perasaanmu. Jika kamu mengatakannya, maka ada dua kemungkinan terjadi, pertama persahabatan hancur, kedua teman kamu juga suka sama kamu tapi pas nanti putus, persahabatan juga bakal hancur. Saya kasih nasehat ya! Jangan pernah jatuh cinta sama sahabatmu sendiri. Jangan pernah! Kalau mengajak sahabat nikah, gak papa.


Arti Cepu:

Tukang ngadu, apa-apa diaduin ke orang-orang. Yang terburuk adalah orang cepu tidak bisa menjaga privasi orang lain. Jadilah cepu saat yang kamu hadapi adalah kejahatan, jangan men-cepukan rahasia orang lain.


Arti YTTA:

Ini adalah singkatan dari yang tahu-tahu aja. Singkatan apa? Iyaaa, yang tahu-tahu aja. Ini aku ngasih tahu ya, bukan pamer kalau YTTA cuma layak diketahui orang yang tahu-tahu aja.


Arti Yatta:

Berasal dari bahasa Jepang, artinya hore. Yatta! Yeay! Hore! Cocok diucapkan pas lagi seneng. 


Arti Confess:

Aku mau confess sama doi. Aku mau mengutarakan perasaan sama doi. Begitulah artinya, mengungkapkan perasaanmu kepada orang yang kamu sukai.


Arti Cringe:

Artinya 'Merasa Jijik'. Sepertinya sekarang kata cringe menjadi salah satu jenis ekspresi atau reaksi baru di kehidupan modern sekarang. Lihat yang mengganggu sedikit, nyebutnya cringe, temen lawakannya garing disebut cringe, nemu jamet di jalan kamu beraksi, "Cringe anj."


Arti Circle:

Artinya adalah lingkaran. Kamu tahu bentuk lingkaran kan? Melingkar, tidak memiliki ujung dan tidak putus-putus. Ini kayak sebuah hubungan, apapun jenis hubungannya misall hubungan pertemanan, hubungan romantis, hubungan keluarga atau hubungan di lingkunganmu. Di mana kamu terjebak di dalamnya dalam situasi yang nyaman atau tidak nyaman. Ada yang pernah ngomong gini, "Aku sulit keluar dari circle mereka." Itu maknanya jadi, sulit keluar dari hubungan mereka, mengingat sebuah lingkaran itu tidak memiliki ujung. Kita sulit keluar, sulit juga masuk. Maka dari itu ada yang menyebut, circle kita beda-beda. Artinya, gak sembarangan orang bisa keluar-masuk circle orang-orang.


Arti Sat Set Sat Set:

Ini isyarat buat orang-orang segera bertindak dengan apa yang saat ini masih sebatas rencana. Gak usah kebanyakan cingcong, cepetan sana, gak usah basa-basi udah basi! Sat set sat set gini lho, gampang.


Arti YGY:

Singkatan dari ya guys ya.


Arti Ghosting:

Berasal dari kata ghost, artinya hantu. Kamu tahu kerjaan hantu ngapain? Suka gentayangan, lalu setelah gentayangan? Menghilang. Jadi arti dari ghosting adalah ngilang wkwk. Setelah muncul, tanpa ada sebab apa tiba-tiba hilang. 


Arti PPGTA:

Singkatan dari pura-pura gak tahu aja. 


Arti TNKKP:

Singkatan dari tenang nanti kita kasih paham. Singkat saja semua anj.


Arti 831:

Artinya i love you. Kenapa disebut i love you, karena i love you terdiri dari 8 huruf, 3 kata dan 1 makna, yakni rasa suka.


Arti IB:

Sering ditaruh di caption TikTok sambil menyertakan username TikTok seseorang. IB adalah singkatan dari inspiration by, sering digunakan untuk menunjukkan video yang kamu posting saat ini terinspirasi dari siapa. Biar nanti gak disebut plagiat, lebih baik kasih IB serta akun yang kamu jadikan insporasi tadi.


Arti Tremor:

Artinya gemeteran. Bagian tubuh tertentu mengalami getaran tubuh, seringnya adalah tangan. Ia salah satu jenis penyakit, tapi kalau dari kacamata anak muda paling istilah ini dipakai buat seru-seruan. Misalnya setelah main game atau dekat dengan crush, tiba-tiba jadi tremor atau gemetaran karena gugup.


Arti Watashi:

Dalam bahasa Jepang artinya 'saya'. Watashi orangnya baik dan lemah lembut. Saya orangnya baik dan lemah lembut. Ini bahasa wibu!


Arti YNTKTS:

Singkatan dari yo ndak tahu, kok tanya saya. Ini kata-kata dari Bapak Presiden Jokowi, terus ngetrend di sosial media.


Sudah dulu ya bahasa gaul-nya. Watashi mager nulis again. Ytta, watashi nulis apa. 

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english