Apa Arti Saranghae Shekkiyah dan Saranghae Shibal?

"Saranghae shekkiyaah," ucapnya dengan wajah emosi. "Na-nado," balasku gugup.
saranghae shekkkiiiyyaaaah


"Saranghae shekkiyah!"


Enak banget ngomong ini. Sayangnya gak ada orang yang pantas buat dijadikan tempat ngumpat kata-kata ini. Selain saranghae shekkiyah, ada juga saranghae shibal. Shibal! Cara membacanya shibballl. 


Makin tegas makin bagus. Kayak pas kamu ngumpat "Gob*lok!". Pengucapannya harus penuh penekanan biar plong. Haha. Kamu bingung gak baca kalimatku ini, kenapa saya malah membahas umpatan terus kata-kata kasar? Biar gak bingung, nih baca arti dari saranghae shekkiyah dan saranghae shibal.


Arti Saranghae Shekkiyah dan Saranghae Shibal


Ia terdiri dari 2 kata: saranghae artinya saya mencintaimu dan shekkiyah artinya bajingan, brengsek, tapi sebenarnya lebih mengacu ke anak binatang. Kalau di Indonesia mungkin anjing kali ya. 


Shekkiyah itu kata-kata umpatan, jadi gak ada kesan-kesan lembutnya. Sebenarnya juga penulisannya bukan shekkiyah tapi sae-kki (새끼). Artinya lebih mengacu ke umpatan binatang.


Jika ada yang bilang, "Saranghae shekkiyah!" Maka artinya, saya mencintaimu an🐕jing! Tapi saya lebih suka kalau artinya bajingan sih. Di Korea, bajingan bahasa Korea-nya gae-sae-kki (개새끼). Cara bacanya kalau tidak salah gashekki wkwk. 


Sementara itu, saranghae shibal artinya gak jauh-jauh dari umpatan juga. Shibal artinya sialan, keparat, persetan, sial dan kata umpatan yang penuh akan seruan. Penulisan aslinya begini ssi-bal (씨발). Jadi jika digabungkan artinya jadi saya mencintaimu sialan. Kalau versi Inggris itu sama dengan f*uck it.


Jika kamu sering nonton drama, umpatan-umpatan seperti ini sudah tidak asing di telinga. Biasanya kata-katanya langsung disensor 'tiiiiit', tapi kebanyakan banyak yang lolos ke pendengaran. Di Korea, umpatan ini kasar banget. Mungkin sama kayak umpatan di Indonesia atau Jawa: "Anj*ing! A*su! Badjingaaaan! Brengshake!"


Keren Gak sih Menyatakan Cinta dengan Kasar?


Bagaimana pandanganmu? Kalau saya sih biasa saja. Malah agak keren gitu gak sih. Soalnya cara penyampaiannya jadi berkesan 'masa bodo', gak ngemis dan gak ngetara-ngetarain kalau kamu gak suka saya, maka saya akan sedih. Seperti meminimalisir penampakkan kalau kamu menolak saya, saya jadi mati karena tidak bisa hidup tanpa cintamu, jiah. Kalau suka balik ya silakan, gak suka saya ya terserah saya gak peduli. Yahahaha, palpalepalpale.


Bonus+


  • "Saya suka kamu tolol!" 

  • "I love you idiot!" (Aku menyukaimu bodoh)

  • "Saranghae shekkiyah!" (Aku menyukaimu bajingan)

  • "Saranghae shibbal!" (Aku menyukaimu sialan)

  • "Saranghae pabboya!" (Aku menyukaimu bodoh)

  • "Saranghae michyeosseo!" (Aku suka kamu gila)

  • "Saranghae chagiya." (Aku suka kamu sayang)

  • "Nado saranghae." (Aku menyukaimu juga)

  • "Baka, daisuki!" (Aku suka kamu bodoh)


Sebisa mungkin, hindarilah mengumpat. Hiasi bibirmu dengan kalimat-kalimat indah. Gunakanlah buat berdzikir, menyebut nama-nama indah Allah, istighfar dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english