Romantis! Ini Arti Lullaby dalam Bahasa Indonesia

Apa lullaby-mu? Apakah Doi? Lagu biasa? Suara rintik hujan yang menenangkan? Atau lantunan lembut ayat suci Al Quran?
orang ketiduran nungguin suami bales chat

Kata 'lullaby' sering ditemui dalam lirik-lirik lagu romantis contohnya:

  • Rauf dan Faik _ Lullaby

  • Got7 _ Lullaby

  • R3HAB _ Lullaby

  • IU _ Lullaby


Masih banyak lagu yang menyertakan lirik 'lullaby'. Kadang disebut beberapa kali dalam penggalan lagu romantis. Tapi tidak semuanya dijadikan sebagai judul lagu. Saya hanya bisa mengidentifikasi 4 lagu saja.


Makna Lullaby Bila dilihat dalam Literatur atau Sastra


Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, lullaby artinya lagu pengantar tidur, lagu nina bobo, atau suara lembut yang menenangkan untuk anak kecil membantunya terlelap tidur. Lullaby sangat cocok untuk anak-anak, lewat metode ini juga masyarakat memakainya untuk mewariskan budaya atau tradisi. Tapi di zaman modern sekarang, fungsi utama lullaby hanyalah menidurkan anak.


Anak-anak yang kesusahan tidur, dinyanyikan lagu dengan nada lembut yang berulang-ulang. Setiap negara memiliki lullaby sendiri. Di Indonesia, ada satu lagu lullaby yang sering kita dengarkan saat kita kecil, yaitu lagu "Nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk."


Makna Lullaby Jika dilihat dalam Kamus Romantis Manusia Kasmaran


Lullaby dan anak kecil itu satu kesatuan. Maknanya hanyalah lagu pengantar tidur yang menenangkan. Tapi bagaimana jika lullaby dipadukan dengan orang dewasa? Akan seperti apa jadinya?


"Kamu lullaby-ku."


"My sweet lullaby (lagu pengantar tidurku yang manis)."


"My lullaby (lagu pengantar tidurku)," ucap seorang pria/wanita kepada pria/wanita yang lain.


Kenyataannya lullaby tidak hanya dibutuhkan anak kecil. Orang dewasa juga butuh lullaby. Kita lebih sering merasakan susah tidur, insomnia, bangun di tengah malam bahkan begadang karena masalah tidak bisa tidur ini. Namun jika orang dewasa menikmati lullaby dengan jenis yang sama seperti yang didengarkan anak kecil, rasanya kurang cocok.


Masa sudah besar kita para orang dewasa masih mendengarkan lagu nina bobo? Kurang jantan sekali bukan. Maka dari itu, lullaby di dunia orang dewasa itu berbeda. Tak hanya melingkupi lagu pengantar tidur, tapi juga sesuatu yang bisa membuat kita ngantuk dan terlelap tidur.


Misalnya seperti:

  • Suara lembutmu saat menemaniku telponan semalaman

  • Keberadaanmu yang menenangkan memelukku malam itu

  • Chat perhatian kamu yang mengatakan selamat tidur

  • Nyanyian lembut yang keluar dari bibirmu dan sebagainya


Pokoknya sesuatu yang membuat kita bisa ngantuk dan jatuh tidur.


Lalu dimana letak romantisnya?


Gini Bro, orang yang susah tidur itu seperti siksaan tersendiri bagi tubuh. Jika ada sesosok orang yang bisa melepasmu dari siksaan ini, tentu dia seperti penyelamat di hidupmu. Katakanlah dia berharga.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english