11 Cara Melupakan Rasa Sakit Karena Patah Hati

"Ketika sedih, aku pergi keluar untuk joging. Aku ingin berkeringat agar kehabisan cairan. Dengan begitu aku tidak akan bisa menangis."
gemes banget Bojiiii

Tentu saja caranya bukan dengan mencari pelampiasan, atau gores-gores tangan bikin barcode. Duh, jangan jadi pecundang. Hati udah hancur, malah mau ngancurin diri sendiri juga. Dasar pilon.


Nih, mending ikutin cara-cara ngelupain perasaan ini seperti yang Saya lakukan. Ahahaha, maap alay banget.


Sujud di Atas Sajadahmu, Allah Merindukanmu Lho


Klise mungkin. Tapi sensasinya dahsyat banget. Emang bener ya, kalo ada apa-apa baliknya selalu ke Tuhan. 


Ingat, "Tidak ada orang yang bisa mencintaimu dengan tulus seperti Allah mencintaimu." 

Udah! Balik. Lupain dia. Allah lebih layak engkau cintai daripada makhluk ciptaan-Nya.


Bersih-Bersih Kamar, Renovasi Kamar, Hati, dan Alam Semesta


Gak harus bersihin seluruh rumah, kamar aja udah cukup. Tapi lebih bagus kalo kamu bersihin semua alam semesta ini dari sampah.


Sapu lantai kamarmu, terus dipel. Kalo mau, coba cat temboknya. Buat sensasi baru, buat duniamu yang baru dari sebelumnya. Coba juga ubah susunan kamarnya, bikin yang tadinya ke arah barat, jadi ke arah utara. Kesibukan ini bikin kamu bisa lupain dia. Aku jamin. Tapi abis kelar bersih-bersih nanti mewek lagi. Atau parahnya paling sambil nyapu air matamu berceceran di lantai.


Olahraga, Menari, Perbesar Otot, Tingkatkan Keringat dan Buat Air Mata Berubah Menjadi Keringat


Sensasi yang paling favorit saat olahraga itu 3: Pertama, jantungmu deg-degan. Kedua, keringat yang keluar dari kulitmu bikin kulit menjadi eksotis. Ketiga, rasa capek abis olahraga bikin tidur kamu lebih nyenyak.


Efek samping yang kamu dapatkan lainnya, tubuh menjadi sehat. Tubuh sehat walau hati remuk? Gaaas!


Potong Rambut Seperti Dora, Potong Poni dan Potong Seluruh Bulu di Tubuh


Rasanya seperti meditasi. Perasaan menjadi lebih tenang, tubuh terasa ringan dan kerasa seger banget. Coba deh. 


Ada banyak model potongan rambut yang ngetren sekarang, seperti rambutnya Dora, wolf cut, potongan rambut biasa panjang sebahu. Terus potong juga bulu-bulu yang lain. IYKYK (if you know, you know), haha. 


Pake Hair Mask, Beli yang Paling Harum, yang Aromanya Paling Enak


Merk Makarizo baunya enak banget. Dulu aku beli yang rasa madu, baunya seger, manfaatnya bisa bikin rambut lebih lembut. Pake hair mask, terus ditaruh ke kepala, pijat perlahan, diamkan beberapa menit. Sambil nunggu, kamu bakal terhibur sama aromanya. Enak banget sensasinya. Abis mandi, tubuh langsung seger, rambut cetar, dan seketika love self meningkat karena ngerasa jadi wanita paling cantik di dunia.


Coba juga pake masker yang lain, misalnya masker kopi. Aku beberapa kali nyoba, kopi bubuk dicampur shampo merk apa aja. Beeeh, enak banget baunya.


Menulis


Nulis apa? Apa aja. Kayak gini misalnya. 


Bagi yang ahli dalam menulis, malah ada yang mengubah patah hatinya buat menciptakan karya, nerbitin buku, bikin puisi, novel … eh sukses. 


Nonton Film Berat, yang Nuntut Kita Buat Gunain Otak!


Lagi patah hati paling enak nonton film lucu. Tapi kalau ngerasa gak pengen ketawa, nonton yang bikin otak tersiksa saja. Misalnya nonton film detektif.


Saya benar-benar menyarankan Anda menonton film yang diambil dari novelnya Agatha Christie. Atau Detective Conan. 


Ini selera Saya. Terimakasih.


Nangis Aja, Gak Papa


Jangan ditahan kalau mau nangis. Kalo ditahan terus nanti kepalanya gede, terus di dalem kepala kebanyakan air, jika dibiarin terus yang ada malah meledak. 


Saya kasih rekomendasi beberapa lagu yang bisa bikin kamu makin nangis, setidaknya ini kerja ke aku. 

  • Sandy Canester _ Siap Sakit Hati
  • Sandy Canester _ Cemburu
  • Dewa 19  _ Risalah Hati
  • Dewa 19 _ Pupus
  • Yovie-Nuno _ Tanpa Cinta
  • Jung Seung Hwan _ Day and Night
  • The Walters _ I Love You So
  • Ricky Montgomery _ Line Without a Hook
  • Nur Muhammad Rachman Raafi _ Badut
  • Joji _ Sanctuary
  • Pamungkas _ Only One
  • Jikustik _ Puisi
  • 5SOS _ Amnesia
  • Conan Gray _ Heather

Kalo masih bisa nangis, keluarin aja semua. Gak tahu deh kalo yang ngerasa sedih tapi gak bisa nangis. Malah rasa sakitnya lebih berkali-kali lipat, menurutku. Turut berduka.


Jalan-Jalan Malem, Keluar, ke Warung Sebelah Beli Es Krim


"Jadilah anak kecil jika kamu terluka." 


Kadang Saya menerapkan prinsip ini. Ia bisa diterapkan dalam kondisi tertentu, misalnya saat menghibur diri. Hiburlah diri dengan cara sederhana, beli es krim atau sesuatu yang lain. Bahagialah hanya dengan cara sesederhana itu.


Beda orang beda juga cara menghiburnya. Tapi ini lah yang Saya lakukan. Kalau teman-temanku ada yang membeli cokelat atau makanan pedas. 


Menyempatkan diri keluar rumah saat malam hari, jalan ratusan meter untuk membeli es krim. Apalagi kalau gerimis. Wah enak banget. Sambil main air, kicik-kicik. Jika cuacanya cerah, bisa disambi dengan melihat bintang. Wah, indah sekali kehidupanku.


Baca Buku, Baca Webtoon, Buka Quora


Paling enak baca buku ya dari buku. Jika tidak suka dengan membaca tulisan, kamu bisa baca dongeng, buku anak kecil misalnya. Atau membaca webtoon. Seru banget.


Pilihan lainnya, kamu bisa unduh aplikasi Quora terus baca-baca kumpulan pertanyaan dan jawaban yang diberikan orang-orang. Dijamin pengetahuan kamu bakal bertambah.


Shopping, Check Out Shopee, Gak Punya Uang? Kerja!


Cuma masukin barang belanjaan ke keranjang aja rasanya seneng, apalagi checkout.


Hal ini terbukti nyata, sensasi bahagianya betul-betul membuat dada tidak sesak lagi. Tapi nanti ganti kantong yang nyesek. 


Karena hal ini juga Saya membenci orang-orang yang membuat mood Saya hancur. Karena dia Saya jatuh miskin. Puuuf! Hilanglah perasaan Saya ke dia. Ending yang indah.


Udah ah, capek nulis.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english