Makna Lagu I Love You So The Walters

Tentang seseorang yang memilih pergi meskipun perasaan cinta belum hilang. Udah terlalu dikecewakan sih, mau gimana lagi?
gambar orang depresi


Lagu ini memiliki lirik dan nada yang membuat sedih. Bagian "I Love You So" terus diulang-ulang, ini membuat hati Saya agak terganggu. Seolah-olah luka yang sudah dulu dipendam, bangkit lagi. Membuat hati ini sedikit berdarah. Lebay.


Makna Lagu The Walters _ I Love You so


Ayo kita artikan dari bait per bait lirik lagunya. Dimulai dari judul.


"I Love You So"


Jika diartikan satu per satu jadinya: I = aku, Love = cinta, You = kamu, dan So = bisa berarti jadi, agar, sehingga dan sangat. Jika digabungkan i love you so artinya, "Aku sangat mencintaimu". 


"I just need someone in my life to give it structure

To handle all the selfish ways I spend my time without her

You're everything I want but I can't deal with all your lovers"


Penyanyi mengungkapkan bahwa dia hanya menginginkan seseorang yang memberikan struktur hidup. Seseorang yang bisa membuatnya lupa dengan 'Cintanya'. Tidak hidup dengan orang ia cintai pun tidak masalah.


Dia sangat mencintai 'Cintanya' ini, tapi ia tidak mampu bersaing dengan orang-orang yang juga mencintai 'Cintanya'. Jadi di sini si penyanyi tak masalah jika tidak hidup dengan 'Cintanya', karena di hidupnya sudah cukup hanya memiliki sosok orang yang memberikan struktur hidup.


"You're saying I'm the one but it's your actions that speak louder

Giving me your love when you are down and need another

I've gotta get away and let you go, I gotta get over"


Di bait ini sang penyanyi menggambarkan betapa buruk 'Cintanya' memperlakukan dirinya. 'Cintanya' ini mengatakan kalau satu-satunya orang yang dia butuhkan hanyalah si penyanyi, tapi tindakannya bertolak belakang dengan perkataan. Saat sedih, dia memberikan cintanya kepada si penyanyi, begitu juga kepada orang lain. Di sini si penyanyi juga mengungkapkan ingin lepas dari 'Cintanya' dan melupakan 'Cintanya' itu.


"But i love you so

I love you so

I love you so 

I love you"


Meski berkeinginan untuk pergi, tapi penyanyi tidak bisa membohongi perasaannya, bahwa dia benar-benar sangat mencintai 'Cintanya' tersebut. Aku sangat sangat mencintaimu, tapi aku harus pergi. Ini juga bisa berarti, walaupun aku menjauh darimu, bukan berarti perasaan ini telah usai. Tidak, aku masih mencintaimu Tssaaaayyyyy.


"I'm gonna pack my things and leave you behind

This feeling's old and I know that I've made up my mind

I hope you feel what I felt when you shattered my soul

'Cause you were cool and I'm a fool so please let me go"


Perasaan yang dimiliki si penyanyi, sudah bertahan begitu lama. Keputusan untuk meninggalkan 'Cintanya', bukanlah keputusan yang diambil tanpa pikir panjang. Si penyanyi sangat berpikir matang untuk masalah ini, dan beginilah kesimpulannya. Penyanyi akan tetap pergi kendati perasaannya masih ada untuk 'Cintanya'.


Pada bait ini juga Saya merasakan bahwa penyanyi sedikit berharap bahwa kepergiannya bisa membuat 'Cintanya' merasakan luka, berdasarkan penggalan lirik ini: "I hope you feel what I felt when you shattered my soul", artinya aku harap kamu merasakan apa yang aku rasakan saat kau menghancurkan jiwaku.


Penyanyi juga sedikit menyindir melalui lirik: "'Cause you were cool and I'm a fool so please let me go", artinya: karena kamu keren, sementara aku bodoh, jadi tolong biarkan aku pergi. Kek apa sih? Udah nyakitin, masih nahan gue buat move on dan bebas dari makhluk yang bisanya cuma nyakitin.


Tapi meskipun begitu, penyanyi terus mengulang penggalan lirik ini:


"But i love you so

I love you so (please let me go)

I love you so (please let me go)

I love you so (please let me go)


Psstt, Correct Me if I'm Wrong


Begitulah makna lirik yang Saya pahami. Jika ada kesalahan bisa Anda benarkan.


Saya mengagumi bagaimana cara penyanyi mencintai 'Cintanya'. Dari bagaimana penyanyi menyanyikan lagunya, perasaannya terasa benar-benar kuat. Lagunya dinyanyikan secara lembut, seolah-olah sedang berusaha menjaga perasaan 'Cintanya' agar tak terluka. Padahal ia sudah disakiti sedemikian dalam. Sopan banget.


Saya suka. Dan ini membuat Saya semakin yakin, cinta yang tulus tak akan pernah membuat perasaan itu berubah menjadi benci. Ini out of topic sih, tapi bodo amat. Karena ini lah hikmah yang bisa Saya ambil.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english