Nawaitu Someday With You Artinya? Inilah Quote Nawaitu dan Artinya

Nawaitu adalah lafadz pertama yang orang Muslim katakan sebelum melakukan sesuatu . Romantisme antara Hamba dan Allah.
nawaitu ghusla

"Nawaitu someday with you", adalah ungkapan yang populer dari gombalan berbunyi seperti ini:


"Makan siomay di rumah Bayu, 

Nawaitu Someday With You"


Bisa dibilang seperti pantun, tapi kurang nya-stra (sastra). Tapi dia ab-ab, bait pertama diakhiri u dan bait kedua diakhiri u juga. Entah lebih enak disebut apa, bisa disebut pantun gombalan, bisa juga hanya disebut gombalan.


Yang menyita perhatian orang-orang adalah bait yang terakhir, yaitu "Nawaitu someday with you". Kira-kira apa artinya?


Arti Nawaitu Someday With You Itu Apa?


Gombalan ini terdiri dari 2 bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Nawaitu (Bahasa Arab) dan Someday With You (Bahasa Inggris).


Arti Nawaitu


Nawaitu, diambil dari Bahasa Arab, artinya "Saya berniat atau Saya niat atau Saya bermaksud". Kata Nawaitu banyak menjadi permulaan lafadz pada doa-dia niat dalam ibadahnya kaum Muslim.


Misalnya, doa niat wudhu, mandi junub, mandi bersuci dari haid, doa niat melaksanakan puasa, dan lain-lain. Orang-orang Muslim akan mengucap "Nawaitu" sebelum melakukan suatu ibadah.


Karena di agama kami, yaitu agama Islam, ibadah akan bernilai di mata Allah jika niatnya benar. Jadi kosa kata ini menurut Saya memiliki keromantisan tersendiri antara Allah dan Hamba-nya. Karena ketulusan suatu tindakan, dilihat juga dari "Nawaitu"-nya atau niatnya.


Arti Someday With You


Someday with you dalam Bahasa Inggris artinya "Suatu hari bersamamu". 


Tak ada filosofi spesial seperti Nawaitu tadi. Dia hanya sekumpulan frasa romantis saja. Someday artinya suatu hari, With artinya bersama atau dengan, dan You artinya kamu.


Arti Nawaitu Someday With You


Jika digabung maka begini artinya: "Saya berniat suatu hari bersamamu."


Tampak biasa saja? Oh jelas tidak. Kembali lagi pada arti "Nawaitu". Di Islam, ia adalah penunjuk bahwa "Saya tulus melakukannya! Saya melakukan ini hanya semata-mata karena Allah!" Jadi agak spesial gitu jika dijejerkan dengan kalimat-kalimat gombal. Rasanya seperti, gombalan manis dan Islami hehe.


Kumpulan Quote Nawaitu atau Gombalan Nawaitu 


Selain Nawaitu Someday With You, ada juga orang yang mengkolaborasikan kata Nawaitu dengan kalimat yang lain:


  1. Nawaitu Someday With You Happy in Private, artinya: Saya berharap suatu hari nanti Saya bisa bersamamu dan bahagia tanpa perlu orang tahu
  2. Nawaitu Always With You Lillahi Ta'ala, artinya: Saya berniat untuk selalu bersamamu semata-semata hanya karena Allah SWT
  3. Nawaitu Forever With You, artinya: Saya berniat untuk selama-lamanya bersama kamu
  4. Nawaitu Forget You, Stop Thinking About You, artinya: Saya berniat untuk melupakan kamu dan berhenti memikirkanmu
  5. Nawaitu Forget You, Stop Thinking About You Lillahi Ta'ala, artinya: Saya berniat untuk melupakanmu dan berhenti memikirkanmu karena Allah SWT
  6. Nawaitu Gepuk Raimu, artinya: Saya niat mau mukul/geplak/menampar wajahmu (ada juga yang menjadikan "Nawaitu" sebagai candaan)
  7. Nawaitu How Much I Love You, artinya: ? (Mungkin maksud Anda now i know, bukan Nawaitu. Pasti kalian dengar dari lagu kan? Lagunya Kaleb J, judulnya Now I Know. Sekilas kedengarannya memang seperti Nawaitu, tapi aslinya itu Now I Know gaess)

Udah ya. Begitulah kira-kira maksud dari kata-kata "Nawaitu Someday With You" dan makna mendalam "Nawaitu" itu sendiri.


Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english