8 Cara Mengatakan I Love You Tanpa Bilang I Love You

The moon is beautiful isn't it? The sunset is beautiful isn' it?
aku udah uncrush kamu idiot


Mengatakan "I love You" tanpa bilang "I love You" itu ada beberapa cara. Bisa lewat angka, simbol jari, idiom, Bahasa Jepang, dan lain-lain.


Katakan: "The Moon is Beautiful isn't it?"

yes, it looks beautiful


Kalimat pengganti "I love you" ini pertama kali dicetuskan oleh sastrawan Jepang bernama Natsume Souseki, kira-kira berbunyi dalam Bahasa Jepang seperti ini: "Tsuki ga kirei desu ne", dalam Bahasa Inggris artinya, "The moon is beautiful isn't it?", dan dalam Bahasa Indonesia artinya, "Bulan itu indah, bukan?"


Di Jepang, kebanyakan dari penduduknya kesulitan menyatakan perasaan terdalamnya secara gamblang. Dari dulu sampai sekarang mereka masih kaku dalam mengatakan "Aku mencintaimu" atau "I love You". Dan ungkapan bulan itu indah ini bermula saat Souseki menemukan salah satu muridnya yang dengan gamblangnya mengatakan "Aku mencintaimu" tanpa terlihat malu-malu atau kaku, lalu Souseki pun mengatakan "Orang Jepang tidak pernah mengatakan hal seperti itu tanpa malu-malu. Anda sebaiknya menerjemahkannya menjadi 'Bulan itu indah' saja."


Katakan: "The Sunset is Beautiful isn't it?"

level paling tulus dalam mencintai


Ungkapan ini berasal dari Jepang, tapi artinya bukan hanya sebagai mengutarakan perasaan bahwa "Saya mencintaimu", tapi juga sebagai kerelaan diri kita membiarkan Mas/Mbak Crush bersama kebahagiaannya yang lain atau orang lain.


"The Sunset is beautiful isn't it?" Artinya, "Aku mencintaimu tapi aku merelakanmu untuk pergi." Atau dalam Bahasa Inggris artinya, "I love you but i'm letting go."

Aduh, pedih.


Katakan: "Arigato"


the deep meaning of arigato

Di Jepang, i love you artinya "Aishiteru" Tapi maknanya akan lebih dalam lagi jika kamu mengatakan "Arigato" yang memiliki arti terimakasih. Kata-katanya terlalu umum buat diartikan sebagai rasa suka. Tapi di Jepang 'ada' kok orang-orang yang mengatakan arigato sebagai ungkapan bahwa aku mencintaimu. Contohnya itu Sasuke dan Sakura. Laki-laki dingin itu tidak pernah mengatakan perasaannya, tapi dari dulu dia sering mengatakan terimakasih kepada Sakura. Saya pikir, Sasuke tidak pernah menyukai Sakura, ternyata saya saja yang tidak peka.


Di Indonesia juga sadar atau gak sadar banyak orang mengatakan terimakasih sebagai pengganti kata "I love you." Contoh kasusnya kayak pas kamu mau pisah sama pasanganmu tapi masih berat melepaskan dia, "Terimakasih. Semoga kamu bahagia di sana."


Katakan: "You are My Kryptonite"


kelemahanku

Kryptonite adalah sebuah kristal berwarna hijau yang ada di dunia Superman. Keberadaannya sebatas fiksi, bukan nyata. Dan Kryptonite ini merupakan sumber kelemahan Superman.


Superman adalah makhluk terkuat di dunianya, dia bisa terbang, mengangkat beban berat, mengalahkan penjahat kuat, tapi sekuat-kuatnya Superman, dia memiliki kelemahan. Yaitu batu Kryptonite tadi.


Superman dan Kryptonite ini tuh seperti Anda dan Mas/Mbak Crush. Mencintai seseorang adalah sebuah kelemahan, karena saat melihat dia menangis, hati kita ikut sedih, melihat dia bersama orang lain, hati menjadi sakit dan seperti tidak ada semangat hidup lagi. Kryptonite seperti sosok orang yang selama ini kita sukai, rasa suka yang membuat hidup kita memiliki kelemahan. 


Tunjukkan Simbol Jari "Rock and Roll"


metaaaaal

Yang Saya maksud simbol rock n roll itu, dimana jari kelingking, telunjuk dan jempol dinaikkan. Di Thailand, ini adalah simbol untuk menunjukkan perasaan bahwa "Aku mencintaimu" yang banyak dipraktekkan oleh ABG-ABG di sana.


Jari kelingking diibaratkan sebagai huruf 'I', jari telunjuk dan jempol diibaratkan huruf 'L' dan huruf 'U' dilambangkan oleh jari telunjuk dan kelingking.


Sementara itu menurut American Sign Language (ASL), simbol rock n roll merupakan gesture dari ungkapan "I love you". ASL sendiri adalah Bahasa Isyarat yang paling banyak dipakai oleh orang-orang tuli di Amerika, jadi Bahasa Isyaratnya bukan yang asal bikin apalagi ngawur. Jari kelingking berarti huruf 'I', telunjuk berarti 'L' dan jempol berarti, 'U'.


Katakan I Love You dengan Angka: 520, 530 dan 1314

520 stupid


Di dalam Bahasa Mandarin, ada cara unik menyatakan cinta melalui angka. Ada beberapa kode cinta di sana, berikut yang paling terkenal:

  • 520 : jika bahasa itu diucapkan dengan cepat memakai Bahasa Mandarin, akan terdengar "Wo ai ni" artinya "Aku cinta kamu". Tapi bahasa asli dari 520 adalah "wǔ èr líng"
  • 1314 : biasanya ia digabung dengan angka 520. Nanti artinya menjadi "Aku cinta kamu selamanya"
  • 530 : artinya bukan "Aku cinta kamu", tapi "Aku rindu kamu". Bila angkanya dilafalkan secara cepat dalam Bahasa Mandarin akan terdengar seperti mengatakan "Wǒ xiǎng nǐ"

Katakan "I Love You" dengan Rumus Matematika


Tugas Anda nanti tinggal meminta Mbak/Mas Crush untuk mencari rumus ini di Google. Nanti akan muncul gambar grafik berbentuk hati seperti gambar berikut:


hadeehh

Ini adalah rumus love Matematika:

sqrt(cos(x))*cos(300x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01 sqrt(6-x^2)

Salin rumus ini, dan kirimkan ke Mbak/Mas Crush. Setelah itu berdoalah agar dia tidak benar-benar membukanya. Soalnya kalau dibuka, sama saja dia tahu perasaan Anda kepada dia bagaimana. Memang sudah berani confess?


Katakan: "You are The Apple of My Eye"

ada yang udah nonton filmnya?


Ungkapan ini merupakan salah satu idiom dalam Bahasa Inggris yang berarti, "Kamu sangat berarti bagiku". Cocok Anda katakan kepada seseorang yang berharga dan yang kalian cintai.


Itulah beberapa cara mengatakan i love you dengan cara unik tanpa perlu mengatakan i love you. 


Catatan: Jika Anda adalah laki-laki, jangan mengatakan cinta tanpa sepengetahuan Ayah dan Ibu dari anak yang kalian sukai. Datangi rumahnya, katakan padanya, bahwa, "Saya ingin menjadikan anak Ibu dan Bapak sebagai istri Saya."


Dan jangan mengatakan perasaan Anda kepada seseorang jika ujung-ujungnya tidak ada niat untuk menikahi. Hidup kok serius amat? Ah tidak, agama Islam mengajari hal seperti ini, yuk kita ikuti. Islam tidak melarang perasaan cinta. Kita tetap boleh kok mencintai seseorang, yang penting tidak sampai zina pikiran. 


1 comment

  1. lucu deh
© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english