Cara Membuat Masker Kopi untuk Rambut, Cukup 2 Bahan Saja

2 bahan ini adalah kopi dan shampoo. Bahannya simpel tapi hasilnya luar biasa. Aku sudah mencobanya.
Masker rambut
cuma 2 bahan rambut bisa mulus

Kemarin lewat di FYP, video orang membuat hair mask dari bahan kopi dan shampo. Karena bahannya mudah ditemukan, jadi Saya oun langsung mencobanya.


Sediakan 2 Bahan Ini

  • Kopi original tanpa gula. Jangan gunakan Luwak White Coffee, Kopikap, atau permen Kopiko. Harus kopi original. Tapi jangan buah kopi, kopi yang warnanya hitam yang sudah ditumbuk!
  • Dan shampo. Boleh memakai merk apa saja. Ada yang merekomendasikan memakai Rejoice (nanti hasilnya super halus), tapi Saya sih pake shampo Kepala dan Pundak

Cara Pengaplikasian Masker Rambut Kopi


>Pertama-tama, basahi rambut Anda. Lalu tuangkan shampo ke tangan.


>Lalu tuang bubuk kopi ke tangan, aduk bersama dengan sampo tadi.


>Setelah itu tuangkan ke rambut seperti saat kita memakai shampo pada umumnya. Boleh dipijat-pijat, terserah Anda.


>Tunggu beberapa menit. Kalau Saya sih tidak lama-lama, paling cuma 5 menit. 


>Setelah itu bilas. Di sini Saya langsung membilasnya memakai air. Entah harus dibilas dengan sampo lagi atau tidak. Tampaknya tak ada yang melarang. Senyaman Anda saja.


Efek yang didapatkan Setelah Keramas dengan Masker Kopi


Saya awalnya kaget, "Hah, seriusan?" 


Soalnya setelah dibilas itu teksturnya lembut banget. Bahkan menurut Saya, hasilnya lebih bagus daripada memakai masker dari brand Maka*rizo wkwk. Kebetulan permasalahan rambut Saya ini mengembang, setelah memakai masker kopi ini rasanya rambut terasa lebih jatuh, lebih lembut dan ringan sekali.


"Kok bisa ya baru satu kali pemakaian langsung bagus?" Itu yang Saya herankan selama ini.


Serius loh, Saya gak bohong. Setelah memakai masker ini, rambut Saya jadi terasa lembut sekali. Gak lepek, bisa dikibas-kibaskan, efeknya juga bertahan lama. Ini rambutku lagi kuelus-elus, masih halus loh. 


8 Manfaat Kopi Untuk Rambut


Bagi yang malas baca celotehan Saya di atas, coba baca bagian ini. Saya akan menulis dengan ringkas:

  • Rambut menjadi halus
  • Rambut menjadi harum
  • Anti lepek
  • Rambut jadi lebih lurus
  • Rambut kelihatan lebih bersinar dan hitam (rambutku hitam)
  • Tekstur rambut terasa menjadi tipis
  • Menurut beberapa artikel kopi bisa digunakan untuk memanjangkan rambut
  • Bisa menjadi pengganti hair mask

Tapi omong-omong, lebih hemat memakai kopi dan shampo atau hair mask ya? Kopi mahal tidak sih? Saya tadi pakai masker kopi memakai kopi punya tetangga Saya. Maaf Saya mencuri.


Adakah Efek Samping Masker Kopi untuk Rambut?


Setelah memakai masker rambut, rasanya rambut agak lengket. Padahal Saya tidak memakai gula. Mungkin karena Saya membilasnya kurang benar. Selain itu ampasnya kurang terbilas benar, agak mengganggu tapi bukan masalah besar.


Sejauh ini belum terlihat efek samping, tapi Saya pernah membaca suatu artikel, masker kopi yang digunakan terlalu sering bisa membuat kulit wajah menjadi tipis. Yang artikel itu bahas soal kulit wajah, bukan rambut. Tapi tidak ada salahnya juga berhati-hati untuk tidak terlalu sering menggunakan masker ini.


Jujur, hasilnya memang sangat luar biasa, tapi Saya tidak akan memakainya setiap hari. Paling beberapa kali dalam seminggu atau seminggu sekali. Saya tidak berani memakainya terlalu sering.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english