Gratis Ongkir! Cara Belanja di TikTok untuk Pemula

Potongan belanja di TikTok untuk pengguna baru sangat tinggi. Dari harga Rp 19.000 jadi Rp 9.000 serta gratis ongkir.
gambar orang mabok shoping
TikTok memberikan sebuah promo menarik, bagi pengguna baru, Anda bisa mendapatkan barang-barang dengan harga termurah dan gratis ongkir seluruh Indonesia. Hanya berlaku untuk pertama kali transaksi. Transaksi berikutnya kita memakai harga normal, tapi tetap gratis ongkir kok.

Untuk memperoleh promo ini, Anda harus mencarinya. Kemarin Saya berhasil membeli 5 paket pisau harga Rp 9.000, padahal harga asli Rp 19.000. Ada juga Indomie 8 buah, harga asli Rp 23.000, tapi dijual Rp 8.000.


Cara Belanja di TikTok untuk Pertama Kali


Jangan buang kesempatan promo ini, cepat cari barang yang memiliki promo diskon sampai setengah harga. Cara mencari promo bisa dengan scroll FYP sampai ketemu, atau Anda cari di video-video orang.


Atau Anda bisa membuka akun orang-orang ini. 


#Rekomendasi 7 Tempat Belanja di TikTok 


Ada beberapa rekomendasi tempat untuk Anda yang ingin belanja di TikTok. Akun ini akan menghubungkan Anda ke beberapa penjual melalui profil akunnya:


  • @ilhambachtiarr
  • @claraega_
  • @marissasetiawan
  • @rika_frederica18
  • @yulianarozaw
  • @syeaja
gambar keranjang

Coba Anda buka salah satu akun, kemudian bukan ikon belanja, lalu cari barang yang Anda mau beli. Semoga akun-akun di atas usernamenya tidak ada yang berubah, sehingga masih bisa diakses.


#Cara Belanja di TikTok


Setelah kalian mendapatkan barang yang ingin Anda beli, begini cara kita berbelanja:


Pertama, klik produk yang ingin Anda beli. Langkahnya sama seperti kita belanja di marketplace semacam Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli dan lain-lain.


gambar 1

gambar 2

Kemudian masukkan informasi identitas beserta alamat. Seperti gambar berikut.


gambar 3

Anda akan masuk ke menu rincian pesanan. Perhatikan apakah pesanan Anda sudah sesuai atau belum.


gambar 4

Tambahkan metode pembayaran. Tersedia metode pembayaran lewat OVO, Bank lokal, Dana dan kartu kredit atau debit. Pilih salah satu metode pembayaran. Saya kemarin memakai OVO. Masukkan nomor OVO-nya, lalu klik 'Buat Pesanan'


gambar 5

Klik 'Lanjutkan'. Selesaikan proses pembayaran sampai Anda mendapatkan notif dari OVO. Buka notif tersebut, dan lunasi pembayaran yang masuk. Waktu pembayaran dengan OVO memiliki batas waktu beberapa detik. Jadi cepat bayar!


gambar 6
gambar 7


Setelah Anda lunasi pembayaran, coba buka bagian profil, klik garis tiga di pojok kanan, kemudian buka menu 'Pesanan'


gambar 8

gambar 9

Perhatikan, ada beberapa menu. Barang yang sudah dibayar, akan masuk ke bagian 'Untuk dikirim', jika belum Anda bayar, akan masuk ke menu 'Belum dibayar'. Apabila barang sudah dikirim, akan masuk ke menu 'Dikirim'.


gambar 10

Penyebab Kenapa Anda Tidak Bisa Belanja di TikTok


Apabila kalian tidak bisa menyelesaikan langkah-langkah di atas, atau tidak bisa belanja di TikTok, ada 1 penyebab yang melatarbelakangi masalah ini. Yaitu karena umur Anda belum cukup. Minimalnya kita harus berusia 17 tahun agar bisa memakai fitur ini.


Cara mengatasi umur yang tidak mencukupi ini, Anda dapat mengedit profil kalian, kemudian ubah identitas tanggal lahir. Atau buat akun baru dengan tanggal lahir yang lebih tua.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english