Arti Lirik Lagu It's Only Me Kaleb J, Cinta Level Paling Tulus?

Lirik lagu ini memiliki makna mendalam soal perasaan tulus seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan.
foto penyanyinya


Sudah berapa kali ya Saya putar lagu ini? Mungkin sudah ada ratusan kali. Lirik lagunya, nadanya, suaranya, benar-benar nagih. Saya paling suka bagian ini:

I maybe not yours and you're not mine

But i'll be there for you when you need me

It is only me

Believe me girl, it's only me

Yeah it's only me

I will always be the one, who pull you up

When everybody push you down

And it's only me

Believe me girl, it's only me

Yeah it's only me


Artinya:


Aku mungkin bukan milikmu dan kamu bukan milikku

Tapi aku akan selalu ada untukmu ketika kamu membutuhkanku

Itu hanya aku

Percaya Sayang, itu hanya aku

Yeah, hanya aku

Aku akan selalu menjadi satu-satunya orang yang menarikmu

Ketika orang-orang mendorongmu jatuh

Dan itu hanya aku

Percaya Sayang, itu cuma aku

Yeah, cuma aku

Arti dan Makna Lagu It's Only Me

Saya menganggap lagu ini adalah level tertulus dalam mencintai. Penyanyi menggambarkan isi hatinya, yang tidak bisa mendapatkan hati perempuan yang dicintainya, tapi ia tidak menunjukkan paksaan bahwa perempuan itu harus mencintainya balik.


Penyanyi hanya menunjukkan, "Iniloh aku, aku yang selalu ada buat kamu?"


Setelah membaca dan memahami lirik dari awal sampai akhir, lagu ini benar-benar 100% menceritakan tentang cinta bertepuk sebelah tangan. Namun penyanyi tidak mau menyerah, tidak menuntut perasaannya dibalas. Ia hanya ingin melakukan yang terbaik, dengan selalu berada di sisinya saat dia butuh, dan menjadi satu-satunya orang yang ada di sisinya saat orang-orang menjauhinya.


Romantis ya. Perasaan yang digambarkan begitu tulus. Tak ada kemarahan, hanya memberi tahu "Iniloh aku, cuma aku yang bisa melakukan hal setulus ini kepadamu."


Lagu ini memang sangat romantis. Cocok didengarkan sambil mengingat seseorang yang kita cintai atau orang yang mencintai kita. Tapi kenapa ya, setiap kali berusaha mencoba membayangkan 'sosok', yang ada hanya Allah yang muncul dalam pikiranku.


Kenapa ya, Saya tidak bisa membayangkan orang lain? Apa karena sampai sekarang belum pernah menemukan orang tulus yang mau mencintai orang dengan cara sebaik itu?

Saya merasa cuma Allah yang sanggup melakukan ini. Dia bisa tetap mencintai Hambanya yang setiap hari jauh darinya, bermaksiat, membuat Allah kecewa, dan Allah masih tetap mencintaimu walaupun kamu lebih mencintai makhluk ciptaan-Nya. Sudah sedalam apa Anda mengecewakan Allah?


Tapi sedalam apapun itu, sekali mengatakan "Astaghfirullah." Derajat kita seketika sama dengan orang yang setiap hari mencintai Allah dengan baik.


"I will always be the one, who pull you up. When everybody push you down. And it's only me, it's only me, Hambaku," ucap Allah


Coba bayangkan. Allah mengatakan itu kepada kita. Saat kita merasakan, berada di titik terendah, dan hanya Allah yang tersisa di hidup kita.


Makna lagunya memang bukan soal betapa baiknya Allah kepada hamba-hambanya. Ini hanya cara pandang bagaimana Saya mendengarkan lagu ini setiap harinya.


Soalnya, siapa sih yang bisa mencintai Saya setulus itu? Siapa orang yang mau mencintai Anda setulus Allah mencintai Hambanya?


Terimakasih Kaleb J, karena karyamu Saya bisa mengetahui siapa yang benar-benar ada di sisi Saya selama ini. 

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english