5 Keuntungan Update Perangkat Lunak Samsung, Berdasarkan Pengalaman Saya!

Bagi Anda yang takut melakukan pembaruan HP Android, coba baca pengalaman update perangkat lunak Saya.
pembaruan perangkat lunak hp samsul

Baca ini, supaya Anda tahu apa saja keuntungan update perangkat lunak Android.


Menghilangkan Berbagai Macam Bug atau Error Pada HP


Setiap ada pemberitahuan pembaruan perangkat lunak, Saya selalu mengabaikannya. Dari tahun 2018, hingga 2021. Selama waktu itu, Saya merasakan HP Saya mengalami berbagai masalah.


Misalnya: aplikasi sering tertutup sendiri, ngeblank tiba-tiba, proses loading untuk membuka aplikasi sangat sangat sangat sangat sangat lama.


Tapi setelah Saya mengupdate perangkat lunak, Saya tidak merasakan itu lagi. Sekarang rasanya agak ringan (tergantung RAM), tidak begitu banyak error. Intinya nyaman.


Paling hanya lemot sebentar, itu dikarenakan HP kita sedang menyesuaikan operasi baru. 

Saran Saya, lakukan update perangkat lunak saat malam hari. Keesokan harinya, HP kita akan sangat terasa perbedaannya.


Tampilan HP Baru Karena Operasi Android Juga Baru


Tampilannya jadi lebih canggih. Fitur-fitur lawas ditinggalkan, diganti fitur baru. Rasanya jadi seperti membeli HP baru.


Munculnya Fitur-Fitur Baru


HP yang Saya gunakan adalah Samsung J4+. Ada beberapa peningkatan fitur (fitur yang ditawarkan berbeda-beda tergantung merk HP), seperti: kestabilan kamera ditingkatkan, tampilan kamera banyak yang diubah, tombol back-home baru, tampilan aplikasi bawaan (default) yang baru, editing foto, editing video, keyboard Samsung baru, menu setting baru, dompet Samsung otomatis dan lain-lain.


Memperluas Penyimpanan


Seharusnya, saat kita melakukan pembaruan, memori kita jadi semakin sempit karena butuh ruang penyimpanan yang lebih besar untuk menyimpan versi android terbaru.


Tapi ternyata tidak!

Soalnya kemarin Saya update perangkat lunak, penyimpanan Saya hanya 800 MB atau 600 MB (lupa). Setelah diupdate, malah jadi 1,3 GB. Jadi Saya simpulkan, mengupdate perangkat lunak tak akan mempengaruhi penyimpanan kita.


Mungkin bukan memperluas penyimpanan, tapi menghapus data-data cache yang tidak perlu sehingga memori internal terasa lebih luas.


Membuat HP Terasa Lebih Ringan


Agar HP terasa ringan, selesaikan pembaruan dari awal sampai akhir ya. Jangan berhenti di tengah jalan. Pokoknya harus diperbarui sampai tidak muncul lagi notif meminta pembaruan.


Karena Saya tidak melakukan pembaruan sangat lama, jadi Saya melakukan pembaruan sekitar 4 kali.


Setelah HP diperbarui, kita tidak bisa mengembalikan ke tampilan yang dulu. Tapi itu bukan kerugian. Versi lawas itu tidak enak, lebih enak versi terbaru.


Jika versi Android yang lawas itu enak, lalu kenapa setiap rilis HP baru mereka memakai Android versi paling terbaru? Kenapa tidak lawas. Ayo, jangan setia! Update perangkat lunak Anda segera!

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english