Arti Kata Marimo, Ejekan Sanji ke Zoro

Sanji memanggil Zoro dengan panggilan Marimo. Sementara Zoro memanggil Sanji dengan panggilan?

the king of buta map

"Oi, Marimo!"

"Marimo baka!"


"Marimo!!!"


Setiap melihat scene antara Sanji dan Zoro, pasti terlontar kata 'Marimo' dari mulut Sanji. Marimo sendiri adalah panggilan ejekan dari Sanji ke Zoro yang memiliki arti kepala lumut.


Kebetulan juga rambut Zoro itu hijau, jadi seperti Marimo.


Apa Itu Marimo?


Sanji memanggil Zoro dengan Marimo bukan asal menyusun kosa kata saja. Karena Marimo yang sebenarnya itu adalah sebuah rumput laut yang berbentuk bola-bola, mirip seperti kepala, dan ia hanya tumbuh di tempat-tempat tertentu saja. 


rambutnya zoro

Beberapa di antaranya adalah di Islandia, Jepang, dan Skotalndia. Selain itu, Marimo juga kadang disebut sebagai bola Cladophora, dan bola danau, ia masuk dalam spesies ganggang hijau berfilamen yang dinamai dengan Aegagropila Linnaei. 


Ukuran dari tumbuhan ini sekitar 12 sampai 30 cm. Jadi cukup besar. Karena termasuk tumbuhan yang susah ditemui, di Jepang Marimo sangat dihormati dan dilindungi. Sejak tahun 1920, Marimo ditetapkan sebagai harta alami negeri Sakura. 


Jadi begitulah kira-kira arti Marimo, yang merupakan tumbuhan bola-bola hijau rumput laut atau ganggang tersebut. 


Hubungan Zoro dengan Marimo 


Hubungan Zoro dengan Marimo itu ada di kepalanya. Karena kepala Zoro hijau, mirip seperti bola-bola rumput laut, jadilah dia disebut Marimo. Andai kepalanya hitam, pasti tidak dipanggil Marimo.


Kenapa Zoro dipanggil Marimo Oleh Sanji?


Jawabannya karena rambut Zoro warnanya hijau. Lagipula kedua karakter ini tidak pernah akur. Tiap hari selalu saja bertengkar. Memanggil nama masing-masing agaknya terlalu memalukan. Jadilah mereka membuat panggilan sendiri-sendiri.


Zoro dipanggil Marimo. Lalu Sanji dipanggil Zoro dengan panggilan apa?


Panggilan atau Ejekan Zoro kepada Sanji


Ada fakta unik, dimana Zoro tidak pernah sekalipun memanggil Sanji dengan nama Sanji. Begitulah jika dilihat dari versi Jepang asli. Tapi ada yang pernah mengtakan kalau Zoro pernah memanggil Sanji dengan nama Sanji. Akan tetapi hal itu karena pengubahan dari translatornya. Aslinya Zoro tidak pernah memanggil dengan nama asli. 


Pemburu bajak laut itu selalu memakai julukan atau ejekan. Seperti: "Ero-Cook", "Koki Bodoh", dan "Alis Keriting."


Sementara itu, Sanji sendiri beberapa kali pernah memanggil Zoro dengan nama Zoro. Tapi itu jarang sekali.

Post a Comment

© Tsubete. All rights reserved. Developed by Jago Desain

Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english